Berita  

2 Pelaku Curi Motor yang Dihajar Massa Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Bangkalan

2 Pelaku Curi Motor yang Dihajar Massa Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Bangkalan

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.- Lagi, aksi pencurian atau perampasan ponsel terjadi di kawasan Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan. Modus operandinya tanya alamat. Kali ini, sasarannya adalah pelajar SMP. Namun nahas, aksi dua pelaku tersebut kepergok oleh warga. Geram dengan aksi 2 pelaku tersebut, warga yang berada di sekitar lokasi pada Selasa kemarin (23/08/2022) akhirnya babak belur di tangan massa.

Mengetahui adanya insiden tersebut, Polsek Sepulu bersama Satreskrim Polres Bangkalan langsung bergerak cepat pada selasa sore kemarin dan langsung mengamankan pelaku tindak kriminal tersebut.

BACA JUGA :  Bidpropam Polda Banten Amankan Kegiatan Kapolda Dalam Tinjau Vaksinasi Serentak

Menurut keterangan Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. yang ditemui secara khusus oleh timsus Multimedia Polres Bangkalan hari ini, Kamis (25/08/2022) menjelaskan jika dua pelaku tersebut digebuki massa karena kedapatan mencuri sepeda motor honda vario berwarna hitam milik korban berinisial FD (13 tahun).

AKBP Wiwit juga membeberkan identitas pelaku yang diketahui berinisial MS (31 tahun) merupakan warga Desa Arok Kecamatan Burneh. Sedangkan tersangka lainnya yakni T (42), warga Kalimas Timur, Pabean Cantian, Kota Surabaya.

BACA JUGA :  Gelar Apel Rutin, Kepala Perangkat Daerah Kota Bekasi Teken Pernyataan Komitmen Bersama Anti Korupsi

“Mereka mencuri ponsel korban dan juga sepeda motor vario selasa sore kemarin. Karena ketahuan oleh warga, dilakukan pengejaran oleh masyarakat dan saat itu juga massa kalap, sehingga digebuki di lokasi kejadian. Tidak lama, polisi datang dan langsung mengamankan pelaku untuk dimintai keterangan di Mapolres Bangkalan,” terang AKBP Wiwit.

Pihaknya juga menjelaskan jika saat ini, salah satu pelaku sedang mendapatkan perawatan intensif di RSUD Syamrabu Bangkalan karena luka luka yang diderita.

“Benar, salah satu pelaku kami bawa ke RSUD untuk mendapatkan perawatan terlebih dahulu sebelum nanti kami mintai keterangan. Sedangkan, satu pelaku lainnya saat ini sudah ada di Mapolres dan sedang kami dalami kasus ini. Ternyata, salah satu pelaku merupakan DPO kasus Curanmor yang selama ini kami buru,” tutup AKBP Wiwit.

Tinggalkan Balasan