Berita  

Aktif Berupaya dalam Penurunan Stunting, Forikan Bangkalan Dapat Penghargaan

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Aktif Berupaya dalam Penurunan Stunting, Forikan Bangkalan Dapat Penghargaan

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Dinas Perikanan Kabupaten Bangkalan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Kali ini penghargaan diberikan kepada Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan).

Penghargaan diberikan kepada Forikan Kabupaten Bangkalan pada acara Hari Ikan Nasional Provinsi Jawa Timur di Hotel Ryandra surabaya, 30 November 2022. Forikan Kabupaten Bangkalan mendapatkan Forikan Award dalam kategori upaya penurunan stunting teraktif se Jawa Timur tahun 2022.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bangkalan Muhammad Zaini berharap semoga kedepan pemerintah memberikan perhatian yang lebih baik lagi dalam hal program dan kegiatan Forikan.

“Kami berharap ada peningkatan konsumsi ikan di Kabupaten Bangkalan dan pengelolaan lebih baik lagi,” katanya.

Menurut dia mengkonsumsi ikan sangatlah baik. Kandungan yang ada di dalam ikan sangatlah bagus untuk mencegah terjadinya stunting.

“Jadi saya sangat mengharap masyarakat khususnya di Kabupaten Bangkalan untuk tidak segan-segan mengkonsumsi ikan dalam kesehariannya,” imbuhnya.

Maka dari itu apa yang telah dilakukan oleh Forikan dalam mengkampanyekan gemar konsumsi ikan sangatlah tepat. Upaya Forikan yang intens mengajak masyarakat untuk konsumsi ikan patut mendapat apresiasi.

“Sangat pantas untuk mendapat apresiasi. Semoga tidak hanya Forikan tapi banyak pihak lain yang melakukan hal serupa,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Presiden Tandatangani Aturan Soal THR dan Gaji Ke-13 bagi ASN, TNI, dan Polri

Tinggalkan Balasan