Berita  

Antisipasi Terjadinya Banjir, Lurah Sidodadi Ajak Warga Bersih-bersih Sungai

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Antisipasi Terjadinya Banjir, Lurah Sidodadi Ajak Warga Bersih-bersih Sungai

Surabaya – Jurnal Hukum Indonesia.- Guna mengantisipasi adanya banjir dalam musim penghujan, Lurah Sidodadi Kecamatan Simokerto Surabaya Eka Puji Astutie mengajak warga Sidodadi bersih-bersih sungai penghubung Sidodadi dan Kampung Seng Surabaya.

Kegiatan yang dilakukan pada hari Minggu Pagi tanggal 23 Oktober 2022, diikuti Anggota Koramil 0831/1 Simokerto, pegawai Kecamatan Simokerto, pegawai Kelurahan Sidodadi, puluhan pegawai dari Dinas Pekerja Umum (PU) Surabaya, serta Ketua RW dan RT setempat.

Antusias warga masyarakat Sidodadi mengikuti bahkan turun ke sungai untuk mengambil sampah-sampah maupun pasir yang mengendap didalam sungai tersebut.

BACA JUGA :  Berikut Jadwal Piala Dunia Qatar 2022

Dalam pantauan awak media ini dilokasi, beberapa Anggota Koramil 0831/1 Simokerto dan pegawai kelurahan Sidodadi serta puluhan pegawai dari Dinas PU Kota Surabaya, dibantu warga turun langsung ke sungai untuk mengambil sampah dan pasir yang mengendap.

Menurut penjelasan dari Lurah Sidodadi Eka Puji Astutie, bahwa upaya yang dilakukannya merupakan salah satu dari penanggulangan terjadinya banjir diwilayah Kelurahan Sidodadi dalam musim penghujan ini.

“Memasuki musim penghujan, kami mengajak untuk peduli membersihkan lingkungan masing-masing, terutama di sungai sepanjang Sidodadi agar saluran tidak ada lagi sumbatan dan tidak terjadi genangan air,” jelasnya kepada media ini.

BACA JUGA :  Segera Renovasi MTsN 19 Jaksel, Menag: Tidak Boleh Lagi Ditunda

Ditempat yang sama Ketua RW 03 Kelurahan Sidodadi Bapak Samiadi, pihaknya sangat mengapresiasi Lurah Sidodadi maupun warga masyarakat Sidodadi khususnya di RW 03 dalam kekompakan bergotong royong.

“Alhamdulilah kami lebih semangat lagi untuk melakukan kerjasama dengan pihak kelurahan Sidodadi menjalankan kegiatan ini, sehingga warga Sidodadi lebih peduli dalam menjaga lingkungan,” urainya.

Tinggalkan Balasan