Berita  

Arumi Bachsin Emil Dardak Sebagai Duta PKK di Bazaar Bhayangkari, Jatim Bawa UMKM Terbanyak

Arumi Bachsin Emil Dardak Sebagai Duta PKK di Bazaar Bhayangkari, Jatim Bawa UMKM Terbanyak

Jakarta – Jurnal Hukum Indonesia.- Semarak stand Bazaar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2022 memenuhi Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (11/8/2022). Pameran ini merupakan hasil kolaborasi yang menampilkan produk-produk hasil binaan TP PKK dan berlangsung pada 11-14 Agustus 2022.

Untuk itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak hadir mewakili TP PKK Pusat sebagai Duta PKK. Yang mana, ia mempresentasikan stand hasil kerjasama TP PKK, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), serta Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (Oase).

Membawa misi akselerasi pengelolaan dan pengembangan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) – PKK, Arumi memperkenalkan produk anggota dari seluruh Indonesia. Antara lain ragam buku anak, perhiasan, varian batik, serta makanan.

BACA JUGA :  Meski Anggaran Minim, Ketua DPD RI Minta Senator Konsisten Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Dikatakan Arumi, bazaar ini memegang makna besar dalam membesarkan perempuan di semua daerah. Ini dapat terlihat dari bagaimana beberapa organisasi wanita terbesar saling berkolaborasi satu sama lain.

“Acara ini dari perempuan untuk perempuan. Kami sangat mengapresiasi bukan hanya kuantitasnya tapi juga kualitasnya. Kolaborasi ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat bagi UMKM khususnya para perempuan. Karena pengusaha dan pemilik di sini dari PKK,” ujar Arumi.

Selain itu, istri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak tersebut menjelaskan, hadirnya pameran semacam ini juga dapat membawa nama baik Jatim. Mengingat, Jatim membawa perwakilan UMKM terbanyak.

Sementara itu, mengenai konten dan produk UMKM yang ditampilkan, Arumi menyebutkan bahwa kualitas produk pasti terjamin.

BACA JUGA :  Gubernur Khofifah Imbau Seluruh Kab/Kota di Jatim Segera Genjot Percepatan Vaksinasi Dosis Kedua dan Ketiga Setelah Libur Lebaran

“Yang ada di sini dari berbagai macam background, termasuk industri terkecil yang kualitasnya bagus. Tapi memang terbanyak adalah sektor makanan,” terangnya.

Di akhir, Arumi berharap agar acara berjalan lancar dan sukses. Agar apa yang diupayakan oleh para penggerak dan penyelenggara dapat terbayar tuntas.

“Satu kata buat acara ini, sukses! Ini keren sekali dan seperti yang saya bilang tadi, pameran kolaborasi organisasi wanita dan ini membantu dalam membangun perempuan untuk bertumbuh dalam bidang kreatif, ekonomi dan mandiri secara finansial,” pungkasnya.

Selain mempresentasikan booth TP PKK Pusat, Arumi juga mendampingi Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo mengunjungi beberapa stand dari total 369 booth yang ada. Meliputi booth milik Polwan RI, Wanita Selam Indonesia, dan Dharma Pertiwi. Dirinya sendiri juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa booth milik Jatim dan menyapa pelaku usaha.

BACA JUGA :  SARANG PETARUNG MARINIR TNI AL CILANDAK DISAMBANGI PANGLIMA TNI JENDERAL TNI ANDIKA PERKASA

Dalam kesempatan yang sama, Ketum Bhayangkari Juliati memuji sinergi antara Bhayangkari dan PKK. Yang disebutnya menghasilkan karya anak bangsa yang bermutu. “Semoga ini dapat terus berjalan dengan lancar dan bermanfaat untuk orang banyak,” tuturnya.

Sebagai informasi, bazaar ini bertemakan “Bhayangkari Mandiri & Kreatif Mendukung Tugas Polri Yang Presisi Untuk Indonesia Maju”. Mereka yang ingin datang, dapat langsung masuk karena tiket masuk tidak dikenakan biaya apapun.

Tinggalkan Balasan