Berita  

Beri Pengarahan Personel Satgas Yonif PR 330/TD, Menhan Prabowo Berpesan Soal Keberanian dan Kewaspadaan

Beri Pengarahan Personel Satgas Yonif PR 330/TD, Menhan Prabowo Berpesan Soal Keberanian dan Kewaspadaan

Jawa Barat – Jurnal Hukum Indonesia.–

Menteri Pertahahan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider (PR) 330/Tri Dharma (TD) di Cicalengka, Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/5/2023).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Menhan Prabowo Subianto yang didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menuju Aula Syarifuddin untuk memberikan pengarahan kepada seluruh personel Satgas Yonif PR 330/TD.

Di awal pengarahannya, Menhan Prabowo Subianto menyampaikan apresiasinya kepada seluruh personil PR 330/TD dan berpesan agar menjaga nama baik satuan dan nama baik TNI. “Kita butuh masukan pasukan yang terlatih, pasukan yang punya kemampuan, pasukan yang punya naluri perang yang tinggi, yang tidak memalukan korps kalian, terutama menjaga Yonif PR 330/TD,” ujar Menhan.

BACA JUGA :  Ungkapan Belasungkawa PAKIS Kepada Korban Tragedi Berdarah di Bangkalan Saat Tahapan Pilkades Tahap II

Menhan dalam kesempatan tersebut juga menyatakan bahwa pernah memimpin Pasukan Yonif PR 330/TD saat operasi pembebasan sandera. Ia berpesan kepada prajurit bahwa pasukan harus memiliki naluri, keberanian dan kewaspadaan yang baik. “Persiapkan latihan menembak yang baik sehingga reaksi kalian akan bagus dan cepat,” tegas Menhan.

Di sela-sela pengarahan Menhan juga menyampaikan bahwa akan memberikan segala keperluan dan dukungan kepada seluruh prajurit yang akan bertugas di daerah operasi baik material maupun Alustista yang memang sangat diperlukan di daerah operasi. “Saya akan monitor, insyaallah saya akan menengok kalian di daerah operasi. Selamat berjuang dan berbakti, saya yakin saudara berhasil membawa nama harum TNI,” kata Menhan Prabowo.

Tinggalkan Balasan