Berita  

Berkat Dukungan Masyarakat, Bangkalan Raih Penghargaan Peduli HAM

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Berkat Dukungan Masyarakat, Bangkalan Raih Penghargaan Peduli HAM

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Pemerintah Kabupaten Bangkalan menerima penghargaan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM bersama 180 kabupaten/kota di Indonesia. Penghargaan tersebut diterima oleh Plt Bupati Bangkalan Drs Mohni MM di Jakarta.

Mohni mengatakan, Kabupaten Bangkalan bisa menjadi bagian daerah yang peduli HAM bersama 180 kabupaten/kota di Indonesia. Menurutnya, hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi Pemkab Bangkalan jika dilihat dari 514 kabupaten/kota yang ada seluruh Indonesia.

“Kabupaten Bangkalan mendapatkan penghargaan ini bukan cuma-cuma. Tetapi sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Kementerian Hukum dan HAM, yakni Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 22 Tahun 2021 tentang Kriteria Daerah Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia,” ujarnya.

Mohni menambahkan, Kabupaten Bangkalan memang konsentrasi dalam hal penanganan masalah hak asasi manusia. Peduli HAM sendiri merupakan upaya pemerintah daerah kabupaten/kota untuk meningkatkan peran dan tanggung jawabnya dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan HAM.

“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh perangkat daerah, dan juga dukungan dari masyarakat Bangkalan. Penghargaan ini tentu menjadi motivasi dan semangat kerja kita dalam pemenuhan hak dasar masyarakat Kabupaten Bangkalan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  PRAJURIT YONIF 2 MARINIR SEMATKAN PANGKAT TERBARU PERIODE 01 APRIL 2022

Tinggalkan Balasan