Berita  

Bersama BPJS Ketenagakerjaan Bangkalan, B Line Jamin Keselamatan Kerja Driver

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Bersama BPJS Ketenagakerjaan Bangkalan, B Line Jamin Keselamatan Kerja Driver

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.–

Dalam upaya mensejahterakan para anggotanya, Sahabat B Line terus memberikan yang terbaik khususnya kepada para driver dengan keikutsertaannya sebagai anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK).
Upaya tersebut dilakukan untuk menjamin kepada semua anggota B Line dalam melaksanakan aktifitas sebagai driver sehari hari.

Kegiatan yang dilakukan di warung makan ‘Family’ kampung Kidul Dalam kelurahan Kraton Bangkalan, Sahabat B Line mengundang staf BPJSTK Bangkalan bagian Kepesertaan untuk menjalin kemitraan. Gelar sosialisasi dan kerjasama tersebut dihadiri langsung oleh Jimhur Saros selaku pembina B Line yang ikut menyemarakkan suasana. (Selasa, 24/1)

Dalam arahannya Jimhur panggilannya mengatakan, semua driver yang tergabung dalam B Line diupayakan harus ikut dalam kepesertaan BPJSTK. Hal itu dimaksudkan agar keselamatan mereka dapat terjamin saat melakukan aktifitasnya sebagai drver.

Selain itu Jimhur berharap kepada semua anggotanya agar selalu optimis dalam bekerja dan selalu berikhtiar bahwa rejeki itu milik Allah semata.

BACA JUGA :  Wakapolri Bicara Bagaimana Melindungi Dunia Pendidikan dari Paham Radikalisme

“Rejeki itu Allah yang atur, yakinkan bahwa dengan B Line kalian mampu menghidupi keluarga sepenuhnya, barokallah” ungkapnya di depan driver yang hadir.

“Selalu bersholawat dan layani konsumen dengan senyum dan sopan, yakin rejeki kita akan bertambah”imbuhnya.

Sementara itu staf bagian Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Bangkalan Reza Susatya menjelaskan tentang beberapa cara menjadi peserta.

Dikatakan, bagi anggota B Line dapat mendaftarkan diri dan mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan secara bertahap, dengan memilih program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM), atau JKK, JKM, dan Jaminan Hari Tua (JHT).

BACA JUGA :  DLH Kabupaten Bangkalan Terus Perbaiki Pengelolaan Sampah melalui TPS3R

“Nanti driver bisa mendaftar secara kolektif dan koordinasi tentang beberapa program yang mau dipilih melalui Sahabat B Line” tutur Reza sapaannya.

Selain itu Reza menambahkan, keikutsertaan driver pada BPJSTK nantinya bisa melakukan pinjaman secara personal kepada pihak Bank pilihan dengan plafon maksimal 25 juta rupiah.

“Kami sudah melakukan kerjasama dengan pihak Bank BRI dan Bank Raya dalam memberikan pelayanan terbaik kami pada konsumen untuk melakukan pinjaman bagi kebutuhannya ” pungkasnya.

Dengan mufakat Sahabat B Line mengikuti program BPJSTK sepenuhnya, yaitu JKK, JKM, dan JHT dengan sistem auto debet pada saldo setiap driver sebesar Rp 36.800,- per bulan.

Tinggalkan Balasan