Berita  

BPS Publikasikan Data tentang Perempuan dan Laki-laki Jatim

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
BPS Publikasikan Data tentang Perempuan dan Laki-laki Jatim

Surabaya – Jurnal Hukum Indonesia.-

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Timur (BPS Jatim) mempublikasikan laporan terkait Perempuan dan Laki-laki Provinsi Jawa Timur tahun 2021 di laman resmi https://jatim.bps.go.id/publication.html.

Kepala BPS Jatim, Dadang Hardiwan, menerangkan bahwa perencanaan pembangunan yang diperuntukan untuk seluruh penduduk membutuhkan informasi data yang terbarukan yang meliputi berbagai lini pembangunan.

“Data terpilah Provinsi Jawa Timur terkait kependudukan, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial ekonomi rumah tangga berdasarkan komposisi jenis kelamin dapat dilihat dalam publikasi Perempuan dan Laki-laki Provinsi Jawa Timur 2021,” ujar Dadang sebagaimana dilansir dalam laman resmi BPS Jatim, 1 November 2022.

BACA JUGA :  Presiden Tandatangani Aturan Soal THR dan Gaji Ke-13 bagi ASN, TNI, dan Polri

Data yang disajikan pada publikasi ini, lanjut Kepala BPS Jatim, bersumber dari Proyeksi Penduduk 2010-2021, Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2021, dan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) 2021, yang merupakan kegiatan pendataan yang dilakukan BPS.

“Selain itu juga dari proyeksi/survei lainnya termasuk di dalamnya informasi/data dari dinas/instansi terkait guna memperkaya isi publikasi ini. Untuk memudahkan pengguna data dalam memahami data yang disajikan, kami sajikan rangkuman data tersebut melalui grafik dan ulasan sederhana,” kata Dadang.

Tinggalkan Balasan