Berita  

Buat Gaduh Berkepanjangan, Kapolres Sampang Akan Diperiksa Divisi Propam Mabes Polri

Buat Gaduh Berkepanjangan, Kapolres Sampang Akan Diperiksa Divisi Propam Mabes Polri

Sampang — Jurnal Hukum Indonesia.- Berkas Laporan pengaduan yang sudah dilayangkan Aliansi Masyarakat Persatuan Jurnalis (AMPJ) ke Polda Jatim terkait ulah Kapolres Sampang, AKBP Arman beberapa waktu yang lalu kini kembali disoal dan disorot.

Pasalnya, hingga kini, pelaporan terkait sikap arogannya yang jumawa belum jua kunjung ada titik terang. Padahal, Kapolres yang satu ini juga sudah menghentak publik dengan pernyataannya yang terkesan sombong menyalahkan negara bahkan sistem NKRI.

“Salahkan Negaramu, sistemnya sudah bagus belum itu? Polres gak ngerti opo opo suruh bagi kayak begini, dipikir langsung ngerti, gak ngerti juga. karena beban tanggung jawab moral aja, mereka bekerja,” demikian penggalan celoteh Kapolres Sampang saat menjawab pertanyaan peserta audiensi saat itu.

Namun celakanya, laporan pengaduan para Jurnalis gabungan yang bergulir di Polda Jatim hingga kini masih belum ada kejelasan. Padahal tim AMPJ menunggu janji Kabid Humas yang akan segera memberikan kabar progres Laporan terkait AKBP Arman, atas sikap arogannya.

BACA JUGA :  Presiden Lantik Tiga Duta Besar RI untuk Negara Sahabat

Ditengah hancur leburnya kepercayaan publik terhadap Institusi Polri karena kasus Irjen SAMBO yang diduga menjadi dalang pembunuhan berencana terhadap ajudannya sendiri dan terendusnya kabar sebagai pejabat Polri yang terlibat mafia judi, awak media beberapa kali mempertanyakan progres Laporan tersebut kepada Kabid Propam Polda Jatim, Kombes Taufik Herdiansyah Zeinardi.

Akan tetapi, Astaganaga, Konfirmasi awak media terhadap Kabid Propam itu tidak pernah merespons, baik via percakapan WhAtsapp maupun melalui telepon seluler.

Berkenan dengan itu, sebagai bentuk pertanggung jawaban moril kehadapan public, tim media ini media pada hari Selasa (23/08/2022) langsung mengkonfirmasi ke Kadiv Propam Mabes Polri yang baru, Irjen Syahardiantono, pengganti dari Irjen Ferdy Sambo yang sudah apes ditetapkan sebagai tersangka.

BACA JUGA :  Momen Haru saat Gelar Pelepasan Peserta Didik Tahun Ajaran 2020/2021 UPTD SDN Patemon

Berbeda 180 derajat dari respon pihak pihak yang bertugas di Polda Jatim, Kadiv Propam Mabes Polri, Irjen Syahardiantono merespon ramah dan rendah hati.

“Terima kasih dan mohon dukungan seluruh elemen masyarakat dan diberikan waktu untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat (recovery trust) atas terjadinya dinamika di dalam tubuh Polri,” ujar Kabid Propam Mabes Polri, pengganti Irjen Ferdi Sambo.

Selanjutnya Kadiv Propam low profile ini mempersilakan awak media melakukan komunikasi langsung dengan Kabag Pelayanan dan Pengaduan (Yanduan) Divisi Profesi dan Pengamanan (DIV PROPAM) Mabes Polri, Kombes Pol Daddy Hartadi.

Mantan Kasubdit IV Dittipideksus Mabes Polri ini mempersilakan tim media ini, Aziz selaku Koordinator AMPJ Nusatara Bersatu untuk mengirim ulang berkas Laporan dan Pengaduan secara lengkap Via Whatsapp.

BACA JUGA :  TPPU Kasus Narkoba, Polda Riau Sita Barang Bukti Senilai 3.2 Milyar (Mobil Mewah dan Uang Tunai) dari 2 Gembong Narkoba

“Saya sekarang di Divisi Propam Mabes Polri mas, mohon do’anya,” demikian balasan Kombes Pol Daddy Hartadi dengan rendah hati.

“Mohon waktu untuk kami verifikasi data Laporan dan Pengaduan AMPJ Nusantara Bersatu,” lanjut Terbaik Akademik Sespimti Polri Dikreg ke-29 TA 2020 ini.

“Mohon waktu, besok ya, (maksudnya, Rabu, 24/08/2022) ku gelarkan,” demikian sebagian isi konfirmasi via percakapan whatsapp setelah menerima Laporan dan Pengaduan lengkap dengan Alat Bukti dari kordinator Aliansi Masyarakat Persatuan Jurnalis Bersatu.

Hingga berita ini tersaji ke Publik, Polres Sampang, AKBP Arman belum bisa dihubungi karena nomor teleponnya tidak aktif.

Media ini dan tim AMPJ akan terus mengawal hingga tuntas kasus Kapolres Sampang, AKBP Arman yang saat ini sudah bergulir di Mabes Polri.

Tinggalkan Balasan