Berita  

Bupati Bangkalan Hadiri Paripurna Penetapan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2023

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Bupati Bangkalan Hadiri Paripurna Penetapan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2023

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menghadiri Rapat Paripurna Penetapan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023 di Gedung DPRD setempat, Selasa (29/11/2022).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan terimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada DPRD Bangkalan. Hal ini dilakukan karena telah melewati tahapan-tahapan penyusunan APBD Tahun Anggaran 2023 yang merupakan tugas berat yang harus diemban dan dapat dilakukan dengan semangat kebersamaan.

“Setelah melalui beberapa tahapan, hari ini APBD 2023 sudah memasuki tahapan persetujuan bersama antara legislatif dan eksekutif, untuk selanjutnya akan disampaikan kepada Gubernur dan dievaluasi selama 15 hari kerja,” kata Ra Latif.

Oleh karena itu pihaknya berharap melalui evaluasi dari Gubernur, rancangan Peraturan Daerah tentang APBD dapat ditetapkan dan dijadikan pedoman dalam pembangunan di Kabupaten Bangkalan.

BACA JUGA :  Gubernur Khofifah Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke – 94 di Madiun

Bupati bersyukur, karena tahapan dan pembahasan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2023 dapat dilaksanakan sesuai jadwal dalam siklus perencanaan. Pihaknya menyadari bahwa tidak bisa mengakomodir semua usulan dan kebutuhan dalam APBD 2023.

“Kita harus mengakui anggaran kita terbatas, jika dibandingkan dengan banyaknya program yang harus dijalankan,” kata Bupati.

Menurut Bupati, Dalam sebuah proses pembahasan yang telah dilakukan bersama memang terdapat banyak perbedaan pandangan dan pendapat yang merupakan sesuatu hal yang wajar dalam rangka membangun Kabupaten Bangkalan kearah yang lebih baik. Perbedaan pandangan dan pendapat tersebut merupakan sebuah tali pengikat dalam rasa persatuan dan semangat kebersamaan.

“Untuk itu diperlukan sebuah kesabaran, ketekunan, kecermatan dan kejernihan pikiran kita semua, untuk dapat sebuah jalan keluar yang terbaik untuk dapat membangun Bangkalan kedepan,” kata Bupati.

Bupati menambahkan dengan telah ditetapkannya Persetujuan Bersama terhadap Rancangan APBD Tahun Anggaran 2023 akan melanjutkan satu langkah lagi dari proses yang ada sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Semoga pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 dapat bisa kita laksanakan dengan baik, efektif, efisien, rasional dan produktif dalam rangka mewujudkan masyarakat Bangkalan yang sejahtera,” tandas Bupati.

Tinggalkan Balasan