Berita  

Bupati Bangkalan Kunjungi Korban Puting Beliung, Kasih Bantuan Sembako dan Bahan Bangunan

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Bupati Bangkalan Kunjungi Korban Puting Beliung, Kasih Bantuan Sembako dan Bahan Bangunan

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Bencana angin puting beliung yang melanda Kabupaten Bangkalan, pada Minggu (20/11/2022), mengakibatkan belasan rumah warga di Desa Sukolilo Barat, Kecamatan Labang rusak. Menurut laporan BPBD setempat sedikitnya ada 15 rumah rusak akibat terjangan angin.

Merespon hal tersebut, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron bersama Dinas Sosial (Dinsos) dan BPBD Bangkalan meninjau secara langsung korban puting beliung.

Bupati Bangkalan tidak hanya meninjau tetapi juga menyerahkan secara Langsung bantuan berupa material bangunan dan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak.

BACA JUGA :  Bentuk Kelompok Budidaya Tawon, “Omah Tawon Mataram” Bripka. Andriansyah Terima Penghargaan dari Bupati Pringsewu

Bupati berharap bantuan yang disiapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

“Beberapa minggu terakhir ini, cuaca di Bangkalan lagi tidak bersahabat. Karena itu kami berharap masyarakat selalu berhati-hati dan waspada terhadap terjadinya bencana,” ujarnya.

Bupati juga meminta koordinasi baik antara masyarakat, kepala desa serta camat sangat diperlukan. Sehingga jika terjadi bencana dapat segera ditangani dan dapat menyalurkan bantuan pada masyarakat yang terdampak.

“Bencana ini menjadi tanggung jawab semuanya, jadi mari kita saling bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak bencana,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan