Berita  

Bupati Jember Resmikan J-Klab, Gedung Kesenian Jember

Bupati Jember Resmikan J-Klab, Gedung Kesenian Jember

JEMBER – Jurnal Hukum Indonesia.- Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. dan Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman sama-sama mengayuh becak, dimana masing-masing istri menjadi penumpangnya, berangkat dari Pendopo Wahyawibawagraha menuju lokasi Jember Kreatif Lab atau J-Klab yang berlokasi di Jalan PB. Sudirman Jember.

Di sepanjang jalan menuju J-Klab, beragam kesenian dipertontonkan di depan publik, mulai dari jaranan, reog, dan beragam seni rupa.

J-Klab merupakan gedung kesenian yang disediakan Pemkab Jember untuk dipergunakan oleh seluruh seniman di Kabupaten Jember dalam berkarya dan berproses.

BACA JUGA :  Sinergi dan Kolaborasi Untuk Wujudkan Visi dan Misi

Bupati Jember Resmikan J-Klab, Gedung Kesenian Jember

“Keberadaan J-Klab ini semakin menegaskan bahwa Jember adalah kota yang mendukung seni dan budaya lokal yang sangat luar biasa,” kata Bupati Hendy Siswanto, usai meresmikan gedung J-Klab, Rabu (1/6/2022).

Peresmian Gedung J-Klab ini sekaligus menjadi pembuka rangkaian agenda seni J Art Fest yang menampilkan pameran seni rupa, komik, pertunjukan seni tari, musik, sastra, film, pertunjukan wayang sampai diskusi kelembagaan, mulai 31 Mei hingga 6 Juni 2022 mendatang.

“Pesan saya mari gunakan J-Klab ini dengan sebaik-baiknya tanpa ada yang merasa lebih hebat, karena di sini kita bersama-sama untuk berproses dan berkarya untuk kebaikan Jember yang kita cintai bersama,” pesannya.

Tinggalkan Balasan