Berita  

Bupati Jember Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal kepada 5000 Peserta Funbike

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Bupati Jember Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal kepada 5000 Peserta Funbike

JEMBER — Jurnal Hukum Indonesia.-

Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 77 Provinsi Jawa Timur, Pemkab Jember bersama Bea Cukai Jember melaksanakan Funbike yang diikuti oleh 5000 peserta, Minggu pagi 30 Oktober 2022.

Di tengah banyaknya peserta tersebut, Bupati Jember Hendy Siswanto juga menyosialisasikan Gempur Rokok Ilegal.

Dalam sambutannya, Bupati Hendy Siswanto mengajak masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah dalam menggantikan peredaran rokok ilegal, dengan cara melaporkan kepada petugas jika menemukan rokok ilegal.

“Jember itu penghasil daun emas, daun emas ini yang kami maksud adalah daun tembakau kualitas terbaik, sampai di logo Pemkab Jember itu terdapat daun tembakau, maka jangan sampai ada rokok ilegal di Jember, apabila Anda mengetahui ada rokok ilegal, laporkan kepada kami!,”tegas Bupati Hendy Siswanto.

BACA JUGA :  Gelar Vaksinasi se-Indonesia, Kapolri Minta Wilayah Berpacu Kejar Target 70 Persen

Selain itu, dia juga mengajak seluruh warganya untuk menolak rokok ilegal, dengan tidak membelinya. Dengan cara tersebut, pada produsen rokok ilegal akan merugi dengan sendirinya.

Keberadaan rokok ilegal menurut Bupati Hendy telah merugikan negara, karena rokok ilegal tidak membayar setoran kepada negara melalui cukai hasil tembakau (CHT).

Padahal penerimaan negara dari cukai hasil tembakau mencapai Rp. 27 triliun pada 2021 lalu.

“Penerimaan CHT itu kemudian dapat dimanfaatkan untuk pembangunan dan peningkatan ekonomi Indonesia,” sambungnya.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kegiatan funbike pada hari ini, Minggu 30 Oktober 2022 dalam rangka Hari Jadi ke-77 Jawa Timur dan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal dengan ini saya buka,” ucap Bupati Hendy Siswanto.

Tinggalkan Balasan