Berita  

Cegah Tawuran Pelajar, Polda Metro Jaya Edukasi Pelajar Lewat Police Goes School

Cegah Tawuran Pelajar, Polda Metro Jaya Edukasi Pelajar Lewat Police Goes School

Jakarta — Jurnal Hukum Indonesia.- Polda Metro Jaya memiliki program khusus memberantas aksi tawuran pelajar yang kerap kali memakan korban jiwa. Program itu disebut police goes to school.

 

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Endra Zulpan mengatakan, program itu sudah rutin dijalankan oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang berada dibawah naungan Polsek hingga Polres.

 

“Jadi Polda Metro saat ini sesuai kebijakan bapak Kapolda, kita sudah memiliki program ‘Ada polisi’. Dimana dalam program ini mengedepankan peran dari kepolisian mulai Polsek, Polres dengan mengedepankan Bhabin,” kata Zulpan dikutip dari keterangannya, Sabtu, 30 Juli 2022.

BACA JUGA :  Korupsi Perspektif Tasawuf

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, petugas kepolisian akan memberikan pemahaman bahaya tawuran kepada para pelajar karena mereka bisa menjadi pelaku atau korban kekerasan. Setelah memberikan edukasi, spanduk berisi imbauan tak tawuran akan dipasang.

 

Dalam program tersebut, Polda Metro Jaya mencegah siswa ikut dalam kelompok geng sepeda motor hingga penggunaan narkoba. Menurutnya geng sepeda motor seringkali berujung pada keterlibatan dalam aksi tawuran maupun balapan liar.

 

“Kami juga akan mendatangi orangtuanya, karena banyak sekali orangtua itu tidak tahu anaknya terlibat dalam geng sepeda motor, narkoba atau tawuran,” jelas Kombes Pol. Endra Zulpan.

Tinggalkan Balasan