Berita  

Daftar Pejabat yang Dampingi Jokowi ke China Temui Xi Jinping

Daftar Pejabat yang Dampingi Jokowi ke China Temui Xi Jinping

Jakarta — Jurnal Hukum Indonesia.- Presiden RI Ir. H. Joko Widodo telah bertolak ke China pada Senin (25/7) pukul 13.00 WIB. Kunjungan tersebut dilakukan sebagai bagian dari lawatan Jokowi ke tiga negara Asia Timur pada pekan ini.

Sejumlah pejabat negara ikut serta mendampingi Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi dalam kunjungan ke Beijing hari ini.

“Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Beijing, RRT [Republik Rakyat Tiongkok], yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia,” demikian pernyataan dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden dalam rilis mereka pada Senin (25/7).

BACA JUGA :  Gelapkan Dua Ban Truck Sopir Ditangkap Polisi

Tak hanya itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, dan Kepala Protokol negara Andy Rachmianto juga ikut dalam perjalanan tersebut.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan telah lebih dahulu tiba di Beijing untuk mempersiapkan kunjungan Jokowi.

Jokowi sendiri akan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping dan Perdana Menteri China Li Keqiang dalam kunjungan kali ini.

Tak hanya berkunjung ke Beijing, Jokowi bakal pergi ke Jepang dan Korea Selatan untuk membahas berbagai isu.

BACA JUGA :  Pemkab Bangkalan Sediakan Bansos Khusus Inflasi Daerah

“Berbagai isu dari kerja sama perdagangan, investasi, kesehatan, infrastruktur, perikanan hingga isu kawasan dan dunia akan dibahas dengan para pemimpin ketiga negara tersebut,” ucap Retno, dikutip dari rilis yang sama.

Di Jepang, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri Fumio Kishida. Sementara itu, Jokowi akan bertemu Presiden Yoon Suk Yeol di Korsel.

Tinggalkan Balasan