Berita  

Danlanud Sri: Misi Belum Selesai Bila Belum Ketemu Keluarga

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Danlanud Sri: Misi Belum Selesai Bila Belum Ketemu Keluarga

Menado — Jurnal Hukum Indonesia.- Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI M. Satriyo Utomo, S.H., selaku Tuan Rumah diselenggarakannya Operasi Balat Samodra-22 menekankan agar para Penerbang Tempur menyelesaikan misi dengan tuntas. “Misi belum selesai bila belum bertemu keluarga di rumah!”, pesannya saat Briefing Penerbangan di Posko Skadron Udara 11, Gedung Balai Prajurit, Lanud Sam Ratulangi, Manado, Kamis (20/10/2022).

Dalam sambutan lisannya, Marsma TNI M. Satriyo Utomo, S.H., menyampaikan apresiasi serta penghargaannya atas pelaksanaan misi pengamanan wilayah perbatasan di ujung utara pulau Sulawesi. Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.

“Saya juga menyampaikan terimakasih untuk segalanya. Baik kepada Air Nav, ATC, PLLU, BMKG, semua berjalan lancar. Ini merupakan prestasi bagi kita semua. Alhamdulilah. Tim SAR tidak harus bekerja. Ini semua kompilasi dari doa kita serta kesiapan dan kesigapan serta antisipasi kita, sehingga hal-hal yang tidak kita harapkan itu, tidak terjadi,” pesan Danlanud Sri.

BACA JUGA :  Patroli Pamor Keris Menjadi Garda Terdepan Dalam Memberikan Edukasi Imbauan Prokes di Kota Surabaya

Lebih lanjut diingatkannya, agar tetap mawas diri. Keberhasilan misi penerbangan bukan hanya saat terbang di ruang udara, namun dinyatakan berhasil saat tiba di rumah dan bertemu dengan keluarga yang dicinta dikasihi.

Menanggapi hal tersebut, Letkol Pnb B. Baskoro Adi mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama mereka move terbang melaksanakan misi keluar dari area home basenya sejak pandemi Covid-19 merebak. Ucapan terimakasih pula disampaikannya kepada Air Nav, dan BMKG atas informasi traffic yang diberikan.

Selama enam hari para Penerbang dibawah kepemimpinan Komandan Skadron Udara 11 Letkol Pnb B. Baskoro Adi, menikmati ruang udara Sulawesi Utara. Keberadaan mereka yang jauh dari home base Makassar, adalah dalam rangka melaksanakan Operasi Balat Samodra-22 serta Operasi Tangkis Halilintar-22, dimana Lanud Sam Ratulangi Manado sebagai pangkalan aju.

BACA JUGA :  Gubernur Khofifah Ajak Rumah Sakit Lakukan Percepatan Reformasi Sistem Kesehatan Nasional

Lanud Sam Ratulangi Manado telah beberapa kali mendukung kegiatan penerbangan militer, terlebih saat sebelum pandemi Covid-19. Sebagai pangkalan aju, peranan Lanud Sam Ratulangi sangat penting.

Atas inisiasi Marsma TNI M. Satriyo Utomo S.H., diadakanlah Sam Ratulangi Open Base pada beberapa waktu lalu (Sabtu, 15/10/2022). Masyarakat Sulut diundang secara terbuka untuk meninjau pesawat tempur Sukhoi, melalui Lomba Mewarnai Kategori TK. Serta Lomba Foto kategori SD, SMP, SMA serta Umum. Pengumuman pemenangnya akan dipublikasikan melalui medsos IG lanud_sri_manado.

BACA JUGA :  SELAIN PENGAMANAN, KOLINLAMIL TNI AL SIAP DUKUNG PELAYANAN KESEHATAN PENUMPANG ANGKUTAN LAUT NATAL DAN TAHUN BARU 2021/2022

Baca juga: Validasi Organisasi, Pengawakan Disminpersau Diperkuat Subdislurja
Pada kesempatan yang sama, Panglima Komando Operasi Udara II Marsda TNI Widyargo Ikoputra, SE., MM., CIQaR., bersama Ketua PIA AG Daerah II Koopsud II Ny. Yanti Ikoputra melihat dari dekat sejumlah besar anak-anak TK memadati tenda lapangan untuk lomba mewarnai pesawat Sukhoi.

Ketua PIA AG Daerah II Koopsud II Ny. Yanti Ikoputra didampingi Ketua PIA Ardhiya Garini Cabang 9/ Daerah II Lanud Sam Ratulangi Ibu Reni Satriyo Utomo, membuka dan memulai lomba mewarnai kategori Taman Kanak Kanak. Turut hadir pula pada Kuker Pangkoopsud II di Lanud Sri Manado, KasKoopsud II Marsma TNI Djohn Amarul, S.A.B, beserta pejabat utama Koopsud II.

Tinggalkan Balasan