Berita  

Dinas Kominfo Bangkalan Jajaki Kerjasama dengan Dinas Kominfo Sampang

Dinas Kominfo Bangkalan Jajaki Kerjasama dengan Dinas Kominfo Sampang

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.–

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bangkalan menerima kunjungan kerja dari Dinas Kominfo Kabupaten Sampang, Selasa (9/5/2023). Pertemuan antar dia lembaga itu dilakukan di Ruang Command Center Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Bangkalan.

Kepala Dinas Kominfo Bangkalan Agus Sugianto Zain mengatakan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama antar Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Pada kesempatan itu pula kedu lembaga membuka forum diskusi dan membahas kerjasama kedepan.

“Sangat penting untuk menjalin silaturahmi apalagi antar sesama lembaga yang memiliki tugas dan fungsi yang sama,” ujarnya.

BACA JUGA :  Jelang Nataru , Polres Bersama Pemkab Jember Lakukan Pemantauan Pasar Tradisional

Ia menambahkan meski Dinas Kominfo Bangkalan tidak lebih baik dari Dinas Kominfo Sampang, namun masih ada berbagai macam aspek yang dapat dijadikan pertimbangan dalam kerjasama antara kedua Kabupaten.

“Beberapa waktu lalu kita sudah terlebih dahulu berkunjung ke Kabupaten Sampang. Banyak hal yang kita dapatkan dari Dinas Kominfo Kabupaten Sampang,” imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya kerjasama ini dapat mendorong kedua Kabupaten untuk terus maju dan berkembang keranah yang lebih baik. “Tentu ini harapan kita bersama agar kita bisa sama-sama maju dan berkembang kedepan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Tiga Arahan Presiden kepada Pj Gubernur DKI Jakarta

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Sampang Amrin mengatakan bahwa mereka telah menandatangani MoU kesepakatan kerjasama dengan Badan Pengembangan dan Penelitian Daerah (Balitbang) Kabupaten Bangkalan. Bahkan kata dia seharusnya dari MoU tersebut sudah melaksanakan program kerja sejak dua bulan yang lalu.

“Untuk itu kita akan terus menjalin kerjasama dengan instansi lainnya terlebih dengan daerah tetangga seperti Kabupaten Bangkalan ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Balitbangda Kabupaten Bangkalan telah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sampang dan Pamekasan dalam hal replikasi inovasi Antar Daerah.

BACA JUGA :  Tahun 2022, Polri Targetkan Penambahan Penerapan ETLE di 9 Polda

Hal itu sebagai upaya inovasi yang telah berhasil diterapkan oleh suatu daerah dapat diterapkan pada daerah lain sebagai upaya untuk mensinergikan program pembangunan daerah.

Tinggalkan Balasan