Berita  

Dinkes Bangkalan Dirikan Lima Posko Pelayanan Kesehatan untuk Libur Natal dan Tahun Baru

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Dinkes Bangkalan Dirikan Lima Posko Pelayanan Kesehatan untuk Libur Natal dan Tahun Baru

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.–

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan mendirikan lima posko pelayanan kesehatan. Hal ini guna meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi mobilisasi masyarakat selama libur Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Lima posko yang telah didirikan Dinkes tersebut, terletak di Suramadu, Kota, Tanjung Bumi, Kamal dan Blega. Posko ini dilengkapi sarana prasarana kesehatan untuk melayani masyarakat.

“Setiap Pos kita siapkan dua orang nakes dan satu orang driver. Mereka standby selama 24 jam,” kata Kepala Dinkes Bangkalan, Sudiyo.

BACA JUGA :  Jaga Pancasila Dan NKRI Dari Radikalisme, Kaskoarmada II Hadiri Rapimda II PD XIII Gerakan Muda FKPPI Jatim

Yoyok mengatakan pos yang didirikan Dinkes Bangkalan tujuannya untuk membantu masyarakat yang merayakan Nataru hingga tanggal 02 Januari 2023. Posko ini akan melakukan pertolongan pertama hingga rujukan.

“Fungsinya untuk pelayanan kalau ada orang yang sakit saat perjalanan atau kecapekan, kemudian kalau terjadi kecelakaan, atau gangguan kesehatan, semua sudah kita siapkan untuk penanganannya disana termasuk rujukannya,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan