Berita  

Disdik Bangkalan Dorong Sekolah SMP Ikut Program PSP

Disdik Bangkalan Dorong Sekolah SMP Ikut Program PSP

Bangkalan – Jurnal Hukum Indonesia.- Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan mendorong SMP di Bangkalan untuk ikut Program Sekolah Penggerak (PSP). Hal ini dinilai mampu mengembangkan kompetensi siswa.

“Kami terus dorong agar SMP di Bangkalan ikut PSP. Meskipun tidak wajib tapi ini penting bagi sekolah,” kata Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Bangkalan Jufri Kora.

Berdasarkan data, SMP yang berhasil lolos dan menjadi sekolah penggerak sebanyak delapan SMPN dari total 47 SMPN. Sementara untuk swasta ada empat sekolah yang lolos dari total 198 sekolah. Sehingga total 12 sekolah yang lolos PSP.

BACA JUGA :  Ungkap Peredaran Uang Palsu Jelang Ramadan, Polisi Tangkap 4 Pengedar di Cilacap

Menurut Jufri, PSP bisa mengembangkan kompetensi siswa sesuai dengan potensi dan minatnya sejak dini. Bahkan Secara kurikulum berbeda, karena PSP ini menjadi sekolah unggulan.

“Selain sekolah yang berhasil mengikuti PSP akan mendapatkan bantuan operasional sekolah (BOS) Afirmasi. Bantuan tersebut merupakan bantuan tambahan dari BOS Reguler,” ungkapnya.

Untuk itu, Disdik tetap mengharapkan agar sekolah yang masih belum ikut PSP segera ikut mendaftarkan diri. Meski tidak diwajibkan, PSP memiliki peluang besar untuk mengembangkan sekolah.

“Kami tetap ingin sekolah lain bisa ikut dan lolos. Makanya terus kami sosialisasikan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan