Berita  

Disdik Bangkaln Gelar Pelatihan Kepemimpinan Sekolah 2022

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Disdik Bangkaln Gelar Pelatihan Kepemimpinan Sekolah 2022

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan menggelar pelatihan kepemimpinan sekolah 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 197 guru dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bangkalan Taufan Zairinsjah di Balai Diklat.

Dalam laporannya Kepala Disdik Bangkalan Bambang Budi Mustika menyampaikan, pelatihan digelar bertujuan untuk memacu peningkatan kualitas pendidikan yang mumpuni dalam manajemen sekolah. Oleh sebab itu, sosok guru harus memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, agar mampu mengarahkan sumber daya, baik manusia, instrumen, maupun situasi yang ada untuk mencapai tujuan dan meningkatkan prestasi sekolah.

“Para peserta berkesempatan mendapatkan serangkaian pelatihan yang relevan dalam menumbuhkan jiwa kepemimpinan. Para peserta diajarkan bagaimana mengembangkan kemampuan dalam memimpin sebuah tim secara efektif dan efisien,” katanya.

Sementara Sekda Pemkab Bangkalan dalam sambutannya berharap lewat pelatihan ini, dapat melahirkan para pemimpin dengan jiwa kepemimpinan yang unggul dan berkualitas, dan diharapkan dapat membantu meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya.

BACA JUGA :  Cegah Virus LSD, Disnak Bangkalan Minta Peternak Sediakan Desinfektan

Sebagai pemimpin, kata Sekda, diharapkan mampu mengayomi semua komponen yang ada di lingkungan sekolah, serta mampu menggali potensi yang ada untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Bila ingin memperoleh hasil yang luar biasa, tentu usahanya tidak bisa biasa. Maka dari itu, diharapkan mampu untuk selalu berinovasi, melahirkan ide-ide baru, dan mampu mengembangkan kreatifitas pendidik, serta memadukannya dengan perkembangan teknologi yang ada,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan