Berita  

Diskominfo Bangkalan Terima Kunjungan Komisioner KPU Soal Tahapan Pemilu 2024

Diskominfo Bangkalan Terima Kunjungan Komisioner KPU Soal Tahapan Pemilu 2024

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangkalan menerima kinjungan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan, Kamis (21/7/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 3 tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

M Arif Bachtiar Komisioner KPU Bangkalan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi mengatakan membangun komunikasi dengan semua pihak terkait tahapan Pemilu sangatlah penting. Hal itu demi kelancaran pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Tahun 2022, Polri Targetkan Penambahan Penerapan ETLE di 9 Polda

“Termasuk membangun komunikasi dan koordinasi dengan Diskominfo saat ini. Kita butuh bantuan semua pihak untuk mensukseskan Pemilu,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah dan akan melakukan koordinasi dengan semua pihak termasuk dengan instansi pemerintah di Kabupaten Bangkalan. Tidak hanya dengan Diskominfo saja tapi dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada.

“Untuk Diskominfo kita butuh dukungan publikasi tahapan-tahapan Pemilu di semua platform yang dikelola oleh Diskominfo termasuk sosial media,” imbuhnya.

Kata Arif publikasi tentang tahapan Pemilu sangantlah penting dilakukan. Hal itu sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar sama-sama mengetahui tahapan Pemilu.

BACA JUGA :  Muhammadiyah India, Turki, dan Malaysia, Kisah Kiprah Kemanusiaan Pimpinan Cabang Istimewa

“Jadi mulai sekarang kita sudah mulai melakukan sosialisasi untuk tahapan Pemilu kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap kerjasama antara KPU dengan Diskominfo bisa terjalin dengan baik demi suksesnya Pemilu mendatang. “Semoga semuanya lancar dan kita bisa mensukseskan Pemilu bersama-sama,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kabupaten Bangkalan Agus Sugianto Zein menyambut baik Kunjungan dari KPU Kabupaten Bangkalan. Menurut dia sudah menjadi kewajiban bagi Diskominfo untuk ikut serta mensukseskan Pemilu tahun 2024.

“Sudah menjadi kewajiban semua pihak termasuk Diskominfo untuk ikut berpartisipasi mensukseskan Pemilu,” ujarnya.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Hadiri Silatnas PPAD Tahun 2022 di Sentul

Agus mengaku siap membantu KPU Kabupaten Bangkalan untuk mensosialisasikan tahapan-tahapan Pemilu. Ia akan meminta jajarannya untuk melakukan publikasi ke web dan sosial media yang dikelola Diskominfo.

“Kita siap membantu sosialisasi KPU terkait tahapan Pemilu. Kebetulan kita punya web dan sosial media, nanti bisa di upload,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan