Berita  

Diskominfo Gelar Peningkatan Literasi Digital untuk Siswa

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Diskominfo Gelar Peningkatan Literasi Digital untuk Siswa

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Peran aktif generasi muda sangat penting dalam meningkatkan literasi digital untuk mengakselerasi proses transformasi yang mampu mendorong pertumbuhan pada sejumlah sektor di Indonesia.

Hal itu diungkapkan kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangkalan Agus Sugianto Zein saat membuka acara Peningkatan Literasi Digital dan Penguatan Kembali Nilai Perjuangan 45 bagi Generasi Muda di Aula Hotel Ningrat, Selasa (29/03/2022).

“Peserta literasi digital ini diikuti oleh para pengurus osis dari SMA dan SMK di Kabupaten Bangkalan,” ujar Agus.

Kegiatan itu bertujuan untuk menanamkan pengetahuan literasi digital kepada mereka agar nantinya dapat menjadi generasi penerus, khususnya di kalangan akademisi untuk meningkatkan literasi masyarakat luas.

BACA JUGA :  Polisi Berhasil Menangkap Pria Pembawa Ganja di Area Parkir MotoGP Mandalika

“Sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada para generasi muda tentang pengetahuan literasi digital,” imbuhnya.

Sementara itu Surokim Abdussalam salah satu narasumber menyampaikan bahwa dunia digital membuka banyak kesempatan untuk berkarya. Tetapi kata dia perlu diingat agarjangan terlalu berlebihan dan harus ada porsi waktunya.

Menurutnya sisi positif dunia digital sangat banyak, salah satunya bisa memudahkan meeting lewat virtual, belanja dan beli makanan bisa online, transportasi juga bisa online. Namun ada juga sisi negatifnya, seperti banyaknya peluang untuk melakukan penipuan.

BACA JUGA :  ASAH KEMAMPUAN, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN MENEMBAK PISTOL

Ia mengajak para siswa untuk membuat konten yang bersifat positif. “Konten positif yes, negatif no,” ucap Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) UTM itu.

Selain narasumber dari FISIB UTM, peserta juga dibekali materi penguatan nilai-nilai perjuangan 45 yang dipaparkan oleh Pengurus DHC 45 Kabupaten Bangkalan.

Tinggalkan Balasan