Berita  

Diskop Bangkalan Akan Verifikasi Jenis Usaha Pelaku UMKM Penerima Bantuan Inflasi

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Diskop Bangkalan Akan Verifikasi Jenis Usaha Pelaku UMKM Penerima Bantuan Inflasi

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop UM) Kabupaten Bangkalan akan memverifikasi jenis usaha para pelaku UMKM di Bangkalan. Hal ini dilakukan menyusul penerima program bantuan inflasi agar tepat sasaran.

“Verifikasi ini dilakukan untuk memastikan pengajuan yang kami terima sesuai data yang benar di lapangan,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop UM) Bangkalan Iskandar Ahadiyat.

Pria yang akrab disapa Yayat itu mengatakan, penerima bantuan tersebut syaratnya harus wirausaha aktif. Adapun dari 900 pengajuan yang sudah masuk ke lembaganya ada sejumlah data yang diduga tidak aktif atau tidak sesuai dengan keadaan.

BACA JUGA :  Kemenko Marves Bentuk Satgas Tambang Ilegal, Bidik Kasus Di Kalsel

“Kami menemukan sejumlah pengajuan yang tidak sesuai. Sehingga ini membuat kami harus melakukan verifikasi,” ungkapnya.

Selain itu, jenis usaha yang menjadi prioritas sebagai penerima adalah usaha yang bentuknya produksi. Sehingga jika masih banyak aktif melakukan produksi rutin, kemungkinan menjadi penerima lebih besar.

Yayat meminta pengusaha yang ingin mengajukan bantuan menyesuaikan persyaratannya sesuai dengan fakta yang ada. Jika memang sudah tutup atau bangkrut, tapi ada rencana dibangun lagi itu masih diperbolehkan.

“Disampaikan saja apa adanya, agar nanti bisa menjadi bahan pertimbangan,” sarannya.

Tinggalkan Balasan