Berita  

Dra. Lucy Kurniasari Hadir ditengah Masyarakat, Bekerjasama Dengan Poltekkes Kemenkes Surabaya

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Dra. Lucy Kurniasari Hadir ditengah Masyarakat, Bekerjasama Dengan Poltekkes Kemenkes Surabaya

Surabaya — Jurnal Hukum Indonesia.-

Poltekkes Kemenkes Surabaya (Polkesbaya) menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat bekerja sama dengan Komisi IX DPR RI di Kota Surabaya (03/12). Kegiatan tersebut mengusung tema “Pemberdayaan Masyarakat dan Mitra dalam rangka Pemutusan Mata Rantai Penularan Covid-19” yang dihadiri oleh Dra. Lucy Kurniasari selaku anggota Komisi IX DPR RI.

Dalam sambutannya, Dr. Hilmy Yumni, MKes.Wakil Direktur 2 Poltekkes Kemenkes Surabaya, mengatakan bahwa pelaksanaan pengabmas pencegahan Covid 19 dilakukan bekerja sama dengan sasaran masyarakat umum maupun masyarakat kampus. Sebagaimana arahan Kementerian Kesehatan, rangkaian kegiatan pengabmas tersebut bukan hanya berupa sosialisasi Germas tetapi juga akan diikuti oleh vaksinasi kepada masyarakat. Lebih lanjut, direktur berharap bahwa kerja sama ini bukan hanya dalam bentuk pengabmas, tetapi juga dapat berkembang dalam kegiatan penelitian maupun pembelajaran.

Dra. Lucy Kurniasari menyampaikan “apabila kita memeriksa kesehatan jangan menunggu sakit dulu ibu ibu, harus selalu memeriksa kesehatan kita setiap 6 bulan ke puskesmas terdekat, apalagi bapak bapaknya yang merokok kalau bisa jangan dekat dekat istri sedang hamil demi kesehatan calon ibu/anaknya. Juga kita semua harus aktif berolah raga.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh ibu ibu dan tokoh masyarakat yaitu Udin bin Laden ( Muhammad Saifuddin SSos.,MIP.) para audiens dgn sersan/serius tapi santai.
Komentar salah satu audiens ibu Ummimah “ternyata Bu Lucy Kurniasari orangnya cantik banget juga baik hati dan saya sempatkan foto bareng bersama beliau.

BACA JUGA :  Antisipasi PMK, DKPP Surabaya Perketat Ternak Sapi

Tinggalkan Balasan