Berita  

DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH KOTA, PDAM SURABAYA BEDAH RUMAH TIDAK LAYAK HUNI DAN BANGUN JAMBAN SEHAT

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH KOTA, PDAM SURABAYA BEDAH RUMAH TIDAK LAYAK HUNI DAN BANGUN JAMBAN SEHAT

Surabaya — Jurnal Hukum Indonesia.-

PDAM Surya Sembada Kota Surabaya melakukan serah terima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan Jamban Sehat kepada warga di Kecamatan Asemrowo dan Kecamatan Sukomanunggal, Jumat (9/12/2022) lalu.

 

“PDAM memberikan bantuan bedah rumah ini untuk mendukung program Pemerintah Kota,” ujar Diah Ayu Anggraeni, Sekretaris Perusahaan PDAM Surya Sembada, Minggu (11/12/2022).

 

“Bantuan ini diberikan bekerjasama dengan BAZNAS Kota Surabaya. Total 20 Rutilahu dan 22 Jamban Sehat yang direalisasikan pada tahun 2022”, lanjutnya menjelaskan.

BACA JUGA :  TNI AL SIAP TERAPKAN ILMU DAN ATURAN BARU HUKUM KONTRAK PENGADAAN BARANG/JASA

 

Diah Ayu berharap, bantuan bedah rumah dan jamban sehat ini menyentuh langsung kebutuhan masyarakat dan bermanfaat bagi warga kota Surabaya agar bisa hidup layak dan sehat.

 

Camat Asemrowo, Muhammad Khusnul Amin menyampaikan rasa terima kasih kepada PDAM Surya Sembada dan Baznas Kota Surabaya.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada PDAM dan Baznas atas bantuannya untuk warga kami. Ini sangat layak dan bagus juga ada jambannya,” ujarnya.

 

Sementara itu, Wakil Ketua I Baznas Kota Surabaya Marjuki berharap bantuan bedah rumah dan jamban dari PDAM Surya sembada di tahun 2023 bisa berlanjut.

BACA JUGA :  Kapolda NTB Pantau Keamanan di Sirkuit Mandalika

 

“Supaya bisa dirasakan oleh warga kota Surabaya yang benar-benar membutuhkan bantuan ini,” ujar Marjuki.

 

Terpisah, Supriatin, penerima manfaat program bedah rumah di Tambak Mayor Utara mengatakan bahwa dia sangat senang atas bantuan bedah rumah.

 

“Alhamdulillah, terima kasih PDAM dan Baznas menurut saya ini lebih dari layak. Saya harap warga Surabaya lainnya yang benar-benar membutuhkan bisa mendapat bantuan bedah rumah seperti ini. Sangat bagus.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan