Berita  

Forkopimda Bangkalan Pantau Perayaan Natal dan Pengamanan Jelang Tahun Baru

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Forkopimda Bangkalan Pantau Perayaan Natal dan Pengamanan Jelang Tahun Baru

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.–

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangkalan Drs Mohni MM bersama jajaran Forkopimda meninjau langsung pelaksanaan ibadah di beberapa Gereja dan pos pelayanan operasi lilin semeru di Bangkalan. Hal itu dilakukan untuk memastikan kondusifitas perayaan ibadah Natal dan menjelang Malam Pergantian Tahun baru.

Pemantauan secara langsung oleh forkopimda akan dilaksanakan selama 2 hari yakni, pada tanggal 24-25 Desember 2022. Pemantau hari pertama dilaksanakan di Gereja Katolik Maria Fatima di Jalan Letnan Mestu dan pos pelayanan Operasi Lilin di jembatan Suramadu sisi Bangkalan.

BACA JUGA :  Polres Probolinggo Gelorakan Semangat Merah Putih Sambut Hari Kemerdekaan RI

Plt Bupati Bangkalan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut ditujukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah Natal bagi masyarakat yang merayakannya.

“Selain itu ini juga merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Bangkalan bersama anggota Forkopimda dalam mewujudkan nilai toleransi serta kondusifitas. Sehingga masyarakat yang merayakan Natal bisa merasakan aman, nyaman dan khidmat,” ujar Mohni.

Sedangkan Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan kegiatan peninjauan ke pos pelayanan nataru dilakukan dalam rangka mendukung jalannya Operasi lilin sekaligus mengecek kesiapan personel serta sarana yang digunakan di Pos.

“Pengecekan ini penting, melihat sudah sejauh mana kesiapan maupun kelengkapan akomodasi pada setiap pos selama Operasi Lilin berlangsung,” ujar Wiwit.

Tinggalkan Balasan