Berita  

Genap 18 tahun WBL Semangat Manjakan Pengunjung

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Genap 18 tahun WBL Semangat Manjakan Pengunjung

Lamongan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Menginjak usia yang ke-18 tahun, Jumat (4/11), Wisata Bahari Lamongan (WBL) menggelar semarak anniversary ke-18 selama 10 hari (4-13/11), di Halaman Parkir Timur WBL. Dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, diharapkan diusia cukup matang ini dapat menjadi momentum untuk terus menata diri agar dapat terus eksis sebagai destinasi wisata dan edukasi.

“Ibarat usia, 18 ini sedang semangat-semangatnya kuat kuatnya sudah memasuki masa puber dan beranjak dewasa. Dengan berbagai pengalaman, kita harapkan WBL terus menata diri, sehingga WBL ini akan tetap eksis sebagai destinasi wisata dan edukasi bagi seluruh masyarakat tidak hanya di Jawa Timur tetapi juga Indonesia ini,” tutur Pak Yes

BACA JUGA :  Transformasi Digital UMKM Jadi Prioritas Penguatan Fondasi Ekonomi

Terlebih, di dua tahun terakhir adanya pandemi Covid-19 mengakibatkan pergerakan pariwisata di Indonesia berada dimasa yang sulit, namun dengan masih mampu bertahannya WBL hingga saat ini dapat menjadi semangat untuk bangkit di tengah geliat kebangkitan pasca pandemi. Terlebih, WBL sebagai destinasi wisata yang mampu menyerap wisatawan lokal, nasional, maupun manca negara.

Kunjungan wisatawan WBL di tahun 2021 tercatat sebanyak 206.405 pengunjung, sedangkan hingga September tahun 2022, wisatawan yang mengunjungi WBL mengalami kenaikan, menjadi 352.684 pengunjung.

BACA JUGA :  Joe Biden dan Xi Jinping Bakal Bertemu Jelang KTT G20

“Selamat dan sukses dirgahayu anniversary yang ke-18, alhamdulillah malam ini kita akan mengikuti semarak 18 tahun WBL, yang merupakan destinasi kebanggaan Lamongan dan sekaligus kebanggaan masyarakat Kabupaten Lamongan,” ucap Pak Yes

Selain itu, sebagai destinasi wisata dengan mengusung konsep one stop servis, Suyanto selaku General Manager WBL berkomitmen akan terus menghadirkan destinasi wisata yang aman, nyaman dan beredukasi.

“Kami terus berkomitmen menghadirkan tempat wisata yang aman dan nyaman, yang tentunya dilengkapi wisata edukasi Maharani Zoo dan Goa yang sekaligus tempat menginap di Tanjung Kodok dengan pesona Pantai Utara,” ujar Suyanto.

Tinggalkan Balasan