Berita  

Gerbang Timur Gandeng Mantan Tim Salam, Libatkan Media, LSM dan Aktivis, Bersatu Membangun Bangkalan Sejahtera

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Gerbang Timur Gandeng Mantan Tim Salam, Libatkan Media, LSM dan Aktivis, Bersatu Membangun Bangkalan Sejahtera

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Berkembangnya informasi yang membawa aroma tidak sedap, Bangkalan saat ini sedang mengalami krisis kepemimpinan. Secara mental, masyarakat kini merasa hilang kepercayaan terhadap seorang pemimpin. Bagi masyarakat Bangkalan, seorang pemimpin adalah sosok yang dianggap sebagai panutan yang diharapkan bisa membawa kabupaten Bangkalan menjadi lebih maju dan sejahtera. Namun harapan itu sirna setelah diketahui Bupati Bangkalan pada masa jabatannya saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa pekan lalu.

Dalam kaitannya Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mengatasnamakan Gerbang Timur yang dikomandoi oleh Amir Hamzah berinisiatif akan memberikan bentuk pedulinya dan rasa empati terhadap kondisi yang ada di Bangkalan. Hal itu dilakukannya dengan menjalin dan mempererat silaturrahmi sesama LSM, antar media dan beberapa aktivis di Bangkalan.
Jalinan tersebut tertuang pada sebuah acara yang digelar di salah satu rumah makan di Bangkalan (Rabu, 16/11).

Amir Hamzah mengatakan, acara yang dilaksanakan itu hanyalah semata mata untuk mempererat tali persaudaraan dengan membangun komunikasi yang baik terhadap semua elemen masyarakat agar tercipta hubungan yang harmonis dan kekompakan yang baik. Selain itu, acara dilaksanakan bertujuan untuk merangkul kembali mereka yang dulu pernah tergabung di Tim Salam (Sahabat Latif Mohni)
Amir Hamzah merasa Tim Salam adalah tim yang kompak dan solid untuk ditauladani, sehingga hal itu perlu digalang kembali untuk bersatu membangun Bangkalan lebih maju dan sejahtera.
” Silaturrahmi ini juga bermaksud ingin mengumpulkan kembali rekan rekan yang dulu tergabung dalam Tim Salam, agar nantinya bisa kembali bersatu untuk bersama membangun Bangkalan menjadi lebih maju dan sejahtera” Ungkap Amir Hamzah.

Pada kesempatan itu dari beberapa undangan yang hadir saling memberikan ide ide terbaiknya serta arahan demi terwujudnya visi misi yang diharapkan oleh LSM Gerbang Timur bersama tim.

Seperti dikatakan Ace Kusuma yang mengaku mantan humas pada Tim Salam, diharapkan Gerbang Timur bersama tim yang ada segera diinventarisir untuk terus menggalang komunikasi pada 18 kecamatan di Bangkalan agar terjalin kesepahaman bersama.
“Kalau di setiap rumpun kecamatan sudah terjalin komunikasi dan sepaham, maka itu merupakan sebuah kekuatan besar nantinya ” Jelas Ace.

BACA JUGA :  Adrianus Meliala, Penahanan Putri Tepis Diskriminasi Tersangka

Tinggalkan Balasan