Berita  

Gladi Resik Drum Corp KDS Jr sebagai Bintang Tamu Event Festival Salam Satu Jiwa Indonesia

Gladi Resik Drum Corp KDS Jr sebagai Bintang Tamu Event Festival Salam Satu Jiwa Indonesia

Malang — Jurnal Hukum Indonesia.- Dalam rangka memperingati HUT Indonesia yang ke-77, KOREM 083/BALADHIKA JAYA mengadakan Lomba Drum Band/Marching Band yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 & 15 Agustus 2022 bertempat di Lapangan Rampal, Kota Malang.

Pada event tersebut, Drum Corp Ken Arok Duta Swara (KDS Jr) berkesempatan menjadi Bintang Tamu (Guest Star), dengan menampilkan tim Color Guard Contest.
Menilik rundown acara, Guest Star akan ditampilkan pada hari Sabtu 13 Agustus 2022 pada saat seluruh peserta selesai melaksanakan perlombaan, sembari menunggu pengumuman hasil lomba.

Untuk mempersiapkan event tersebut, personil dari Ken Arok Duta Swara telah melakukan Uji Arena di Lapangan Rampal sore hari pada tanggal 12 Agustus 2022.
Meskipun kondisi angin bertiup sedikit kencang, tidak menjadikan halangan untuk seluruh personil tim Color Guard Contest memaksimalkan uji coba arena ini. Pelaksanaan Uji Arena didampingi oleh Damanhuri, SE selaku manager KDS Jr beserta jajaran tim pelatih KDS Jr. Kegiatan uji arena tersebut sesuai rencana dan diharapkan pada saat pelaksanaannya juga berjalan dengan lancar.

BACA JUGA :  Di Hari Nelayan Nasional, Sultan Minta Pemerintah Kembangkan Kemitraan Nelayan Tradisional-Industri

Wahyudi Hidayat SH selaku Pelatih Kepala Drum Corp KDS Jr menyampaikan bahwa proses latihan para personil untuk persiapan ini berlangsung hanya selama 1 minggu saja, dengan rata-rata latihan 4 jam per harinya.

“Setelah kami terima surat dari Korem 083/Baladhika Jaya beberapa waktu yang lalu, kalau tidak salah pada hari senin tanggal 8 Agustus tahun 2022 Perihal : Permohonan Bintang Tamu pada lomba Drumband Korem 083/Bdj, kami langsung gerak cepat, dengan melakukan rapat bersama seluruh tim pelatih, Mas Suliono, Mas Wahyu Fitono, & Mas Chandra Yanuar guna membahas terkait kesiapan tim. Alhamdulillah setelah berkoordinasi dengan seluruh tim pelatih, pengurus & anggota club Drum Corp Ken Arok Duta Swara ( KDS Jr ) dalam waktu yang sangat singkat, beberapa anggota kami kurang lebih 10 anggota (Salsa – Univ Muhammadiyah Malang, Dina – ITSK RS dr. Soepraoen, Diva – Univ Negeri Malang, Irma – Bekerja, Tari – Univ Brawijaya, Shinta – Univ Merdeka Malang, Nadiva – Bekerja, Fatim – SMKN 3 Malang, Kaylila – SMKN 3 Malang,
Cyntia – SMKN 6 Malang) langsung kami siapkan untuk turut serta mendukung & mensukseskan acara “Festival Salam Satu Jiwa Indonesia” ini. Kami merasa sangat terhormat sekali mendapatkan kesempatan/ undangan untuk turut serta berpartisipasi sebagai Guest Star/ Bintang Tamu dalam kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung, berlanjut, dan berkesinambungan di tahun-tahun yang akan datang.
Sedikit informasi untuk para muda mudi Malang Raya yang memiliki minat dan atau bakat dalam bidang Marching Band/Drum Corp, khusunya siswa-siswi/ mahasiswa-mahasiswi yang tidak memiliki EKSKUL/ UKM Marching Band/Drum Corp, dapat bergabung bersama kami, DM saja di official IG kami @kdsjrofficial , kami siap mewadahi & mengembangkan minat dan atau bakat Marching Band / Drum Corp yang anda miliki.”Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan