Berita  

Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kacong-Jebbing Berlangsung Meriah

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kacong-Jebbing Berlangsung Meriah

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Animo masyarakat untuk ikut menyaksikan Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kacong-Jebbing Kabupaten Bangkalan tahun 2022 begitu besar, Wajar saja, even tersebut sempat vakum selama pandemi Covid-19.

Kemeriahan terlihat dengan sorak-sorai suporter masing-masing finalis yang sudah memenuhi halaman gedung Serbaguna Rato Ebuh yang menjadi lokasi digelarnya acara, Rabu (9/11/2022) malam.

Pada Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kacong-Jebbing tahun ini, ada 10 pasang Kacong-Jebbing, mewakili masing-masing sekolah dan instansi lainnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangkalan Moh Hasan Faisol mengatakan wajar jika animo masyarakat tinggi, Karena even Pemilihan Duta Wisata telah vakum hampir 3 tahun.

BACA JUGA :  Pengarahan di Polda Sultra, Kapolri Tekankan Kawal Investasi di Tengah Pandemi Covid-19

Menurutnya, Pemilihan Kacong-Jebbing itu merupakan ajang bagi generasi muda dalam menggali potensi diri, menambah wawasan dan memiliki dedikasi tinggi untuk dapat berperan langsung dalam memajukan pariwisata di Bangkalan.

“Pemerintah melakukan pengembangan pariwisata, terkait dengan lingkungan dan sektor lainnya juga harus dipromosikan oleh duta wisata. Pada prinsipnya pemasaran yang paling diutamakan, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan