Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia

Jember – Jurnal Hukum Indonesia.- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) Provinsi Jawa Timur Tahun 2022, Sabtu (25/6/2022), di Pondok Pesantren Kasepuhan As-Sunniyah Kencong, Jember.

Dalam kegiatan bertajuk “Lanjut Usia, Mandiri, Sejahtera, dan Bermartabat” ini, Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa terminologi “Kasepuhan” yang disematkan dalam pondok pesantren As-Sunniyah merupakan bentuk memuliakan para lansia.

“Hari Lanjut Usia Nasional tahun 2022 ini merupakan penanda bahwa salah satu kebahagiaan kita adalah dengan memuliakan yang sepuh. Jika kita mampu memuliakan yang sepuh, insyaallah yang ada di langit juga akan memuliakan kita,” pesan Khofifah.

Kegiatan ini pun diyakini Khofifah sebagai bentuk pemberian pelayanan dan kemuliaan kepada para lansia. “Untuk itu, semoga kita semua menjadi manusia yang makin berumur, makin arif. Makin berumur, makin bisa digugu dan ditiru. Mudah-mudahan Allah SWT menganugerahkan umur yang panjang, sehat, manfaat, dan berkah,” harapnya.

BACA JUGA :  28 Polres jajaran Polda Jatim menerima penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan RB

Kepada para lansia dan alim ulama yang hadir, Gubernur Jatim memohon doa agar seluruh jajaran Pemprov Jatim mampu menjalankan amanah dengan baik.

“Mohon doa agar seluruh program di Pemprov Jatim bisa memberikan manfaat dan keberkahan bagi semua warga Jawa Timur dan mudah-mudahan kami terus bisa meningkatkan seluruh kinerja dengan sebaik-baiknya,” jelas Khofifah.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Jatim memberikan penghargaan kepada pemenang Karang Werda berprestasi dan tokoh penggiat lansia Provinsi Jawa Timur, yaitu:

Karang Werda Ari Murti Kota Malang mendapat penghargaan sebagai Juara I Karang Werda Berprestasi Tingkat Jawa Timur dan uang sejumlah Rp12.500.000,00.
Karang Werda Larose Kabupaten Malang mendapat penghargaan sebagai Juara II Karang Werda Berprestasi Tingkat Jawa Timur dan uang sejumlah Rp10.000.000,00.
Karang Werda Wisma Indah Kabupaten Bojonegoro mendapat penghargaan sebagai Juara III Karang Werda Berprestasi Tingkat Jawa Timur dan uang sejumlah Rp7.500.000,00.
Imam Subagio dari Kabupaten Jember mendapat penghargaan kategori Tokoh Masyarakat dan uang sejumlah Rp7.500.000,00.
Sekolah Eyang Segar dari Kabupaten Jember mendapat penghargaan kategori Kelompok Masyarakat Peduli Lansia dan uang sejumlah Rp7.500.000,00.
Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKSLU) Darul Ulum dari Kabupaten Mojokerto mendapat penghargaan kategori Organisasi Sosial Masyarakat LKSLU dan mendapat uang sejumlah Rp7.500.000,00.
Selain itu, juga ada pemberian bansos Program Keluarga Harapan (PKH) Plus kepada 7 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), pemberian bingkisan kepada anak yatim piatu, penyerahan sembako kepada lansia, pemeriksaan kesehatan gratis, pameran produk lansia Kabupaten Jember, peresmian Gedung Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Kabupaten Jember, serta pencanangan revitalisasi Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah.

Tinggalkan Balasan