Berita  

Gubernur Jawa Timur Menerima Penghargaan Madura Award 2022

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Gubernur Jawa Timur Menerima Penghargaan Madura Award 2022

Pamekasan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menerima Penghargaan Madura Award 2022 dari Media Radar Madura Jawa Pos Group, Sebagai Tokoh Penggerak Desa Wisata. Penghargaan diterima langsung oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Hudiyono, dalam malam Anugerah Madura Award 2022, di Gedung Bakorwil Pamekasan, Jumat malam (16/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Plt Kepala Diskominfo Jatim, Hudiyono mewakili Gubernur Jawa Timur mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Ia menyampaikan bahwa pagelaran penghargaan tersebut sebagai wujud Madura bangkit lebih kuat dengan simbol strong patnership.

BACA JUGA :  Inilah Ketentuan Terbaru Perjalanan Orang Dalam Negeri di Masa Pandemi

Ia menambahkan penghargaan Madura Award 2022 yang diberi oleh Radar Madura kepada berbagai pihak adalah bukti dari pemulihan ekonomi di Madura.

Sementara itu, Direktur Radar Madura Abdul Aziz mengatakan Madura Award digelar untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA). Program-program unggulan yang dilakukan berbasis kajian akademis.

Selain itu Madura Award bertujuan memberikan penghargaan kepada personal ataupun lembaga yang memiliki andil dalam meningkatkan kualitas SDM dan pembangunan di Madura secara rutin setiap tahun.

BACA JUGA :  JENAZAH PRIA MISTERIUS MENGAPUNG DIEVAKUASI KRI PARANG-647 KE POS TNI AL KUALA TANJUNG BATUBARA LANAL TBA

Ia menerangkan, ada yang berbeda pada penyelenggaraan Madura Award kesembilan kali tahun ini. Yakni, pada kategori penghargaan. Secara umum, penghargaan akan diberikan berdasar pretasi, pilihan pembaca, dan penghargaan khusus.

Penghargaan pemilihan berdasar prestasi meliputi kategori ekonomi, pariwisata, dan pemerintah. Kategori ekonomi terdiri atas UMKM produktif dan perusahaan paling berkembang. Kategori pariwisata meliputi pokdarwis inovatif dan desa wisata favorit. Sedangkan penghargaan kategori pemerintahan diberikan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terbaik dan kecamatan terbaik.

Tinggalkan Balasan