Berita  

Gubernur Khofifah dan Forkopimda Cek Keamanan Natal di Gereja Kelahiran Santa Maria Perawan

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Gubernur Khofifah dan Forkopimda Cek Keamanan Natal di Gereja Kelahiran Santa Maria Perawan

Gubernur Khofifah dan Forkopimda saat meninjau keamanan natal di gereja kelahiran santa Maria Perawan dan Hati Kudus. (Wahyu)

Surabaya – Jurnal Hukum Indonesia.–

Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur, yaitu Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Hermanto bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI,Nurchayanto meninjau persiapan keamanan natal 2022 di gereja kelahiran santa maria Perawan di jalan kepanjen Surabaya, dan hati Kudus jalan Polisi Istimewa, Sabtu (24/12/2022)

Rombongan Gubernur Khofifah dan Forkopimda ini tiba di lokasi, gereja santa maria perawan kepanjen Surabaya langsung disambut oleh Romo Martinus Paryanto yang merupakan pimpnan pendeta pukul 15.15 WIB. Dimana pantauan JNR dilapangan Gubernur Khofifah didampingi Forkopimda ini langsung meninjau tempat ibadah untuk malam nisa, dan perayaan natal 2022 umat kristen. Tidak hanya itu Gubernur Jatim juga meminta agar selama pelaksanaan natal tetap memberlakukan protokol kesehatan bagi jamaah dan penjaga gereja seperti Masker dan hand saniteser.

BACA JUGA :  Ungkap Sabu 1,196 Ton, Kapolri: Kita Jaga Program Pemerintah Wujudkan SDM Unggul

Usai melihat kondisi keamanan gereja pertama, Gubernur Jatim dan Forkopimda menyerahkan bingkisan makanan dan minuman kepada petugas jaga di gereja Santa maria perawan. Kemudian gubernur Khofifah dan Forkopimda melanjutkan meninjau ke lokasi gereja ke dua yaitu Hati Kudus di jalan polisi Istimewa Surabaya.

Pantauan dilapangan untuk lokasi kedua, Gubernur Khofifah dan Forkopimda juga melihat lokasi tempat ibadah misa dan natal 2022 yang juga didampingi sejumlah pengurus gereja hati kudus.

Seperti diketahui, Rombongan juga diikuti pejabat utama Mapolda Jatim, OPD Pemprov Jatim diantarannya Kasatpol PP, Kadishub, Biro Administrasi pimpinan dan Kwarda Pramuka, Serta Kadis ESDM Jatim.

Diberitakan sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur mengerahkkan 18.885 personel gabungan untuk pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023. Belasan ribu personel itu akan disiagakan di gereja, tempat-tempat umum dan keramaian.

Tinggalkan Balasan