Berita  

Gus Yahya Sebut Santri Punya Tanggung Jawab Menjaga Negara

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Gus Yahya Sebut Santri Punya Tanggung Jawab Menjaga Negara

Tebuireng — Jurnal Hukum Indonesia.- Hari Santri Nasional 2022 dan Peringatan 77 Tahun Resolusi Jihad, Pesantren Tebuireng bersama jajaran pimpinan PBNU mengadakan Apel Nasional di halaman kampus B Universitas Hasyim Asy’ari, Sabtu (22/10/2022). Apel yang dihadiri ribuan santri Tebuireng ini dimulai pada pukul 06.30 WIB hingga selesai.

Diawali dengan menyanyikan lagu mars hari santri secara bersama-sama, kemudian dilanjut dengan pemberian amanat oleh KH. Yahya Cholil Staquf. Ketua Umum PBNU ini berpesan kepada para santri agar bisa menjadi kader yang dinamis untuk bangsa dan negara.

BACA JUGA :  Dishub Bangkalan Terus Upayakan Perbaikan PJU

“Santri juga harus bisa meneladani pendahulu yang memiliki tenaga lahir batin yang cukup untuk memikul tanggung jawab untuk menjaga negara,” katanya.

Menurut Gus Yahya, dulu para pendahulu kita mempersembahkan segala-galanya yang mereka miliki termasuk nyawa bukan untuk kepentingan mereka sendiri apalagi sekedar menanam saham jasa agar bisa dipetik oleh anak cucu mereka sendiri. “Pendahulu kita mempersembahkan jasa mereka untuk seluruh rakyat Indonesia tercinta tanpa terkecuali,” ungkap putra KH. Muhammad Cholil Bisri ini.

Apel ini dihadiri oleh 4000 santri dan 1000 kader Nahdlatul Ulama, karena ini merupakan apel pertama setelah pandemi covid-19 berlalu. Ribuan santri hadir mengikuti apel ini dengan tertib dan khidmat.

Tinggalkan Balasan