Berita  

Hadiri Gelaran HSN di Kemenkopolhukam, Bupati: ASN di Bangkalan Saya Wajibkan Berbusana Santri

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Hadiri Gelaran HSN di Kemenkopolhukam, Bupati: ASN di Bangkalan Saya Wajibkan Berbusana Santri

Jakarta — Jurnal Hukum Indonesia.-Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menghadiri gelaran Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 di Gedung Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) Jakarta, Jumat (21/10/2022).

Acara yang mengundang berbagai kalangan ulama, habib, santri, hingga pejabat negara itu mengambil tema “Ideologi Negara, Ideologi Santri”.

Menkopolhukam Mahfud MD menyampaikan, ini menjadi pertama kalinya peringatan Hari Santri Nasional diselenggarakan di Gedung Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat. Tentu bukan tanpa alasan, sebab politik turut mengurusi soal ideologi negara.

BACA JUGA :  Presiden Tinjau Terowongan Dua Proyek KCJB di Purwakarta

“Ideologi negara ini dulu dibangun oleh bangsa Indonesia bersama kaum santri, bersama para ulama, sehingga menjadi kewajiban bagi seluruhnya mempertahankan ideologi negara, dan tidak usah dipertentangkan dengan ideologi lain karena ideologi negara itu ideologi santri,” tutur Mahfud di Lapangan Kemenkopolhukam.

Sementara itu Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan dalam rangka menghormati HSN yang diperingati setiap 22 Oktober, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan diwajibkan mengenakan pakaian ala santri.

BACA JUGA :  PPA Peradin Angkatan XIII Bentuk Marwah Yang Handal

“Saya menginstruksikan ASN menggunakan pakaian khas santri selama tiga hari, sejak 20 Oktober-22 Oktober,” paparnya.

Tinggalkan Balasan