Berita  

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Venezuela

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Venezuela

Jakarta – Jurnal Hukum Indonesia.- Timnas Indonesia U-19 ditumbangkan oleh Venezuela di laga perdana Grup B Toulon Cup 2022 di Stade De Lattre De Tassigny Stadium, Prancis. Pertandingan berlangsung dengan alot di babak pertama. Timnas Indonesia U-19 masih cukup bisa mengimbangi Venezuela dalam urusan penguasaan bola. Selasa, (31/5/22).

Namun situasi berubah di babak kedua. Venezuela mendominasi laga dan akhirnya bisa mencetak gol melalui Daniel Perez.

Babak Pertama

Timnas Indonesia menggebrak sejak menit pertama. Mereka mengurung pertahanan Venezuela di awal-awal laga. Namun belum ada peluang berarti yang diciptakan Ronaldo dkk.

Menit ke sembilan, Venezuela mendapat peluang emas. Kapten mereka yakni Perez berhadapan satu lawan satu dengan kiper Indonesia U-19. Namun usaha itu masih bisa digagalkan Supriadi.

Menit ke-10, Venezuela melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola sempat mengenai bek Indonesia dan mengarah ke pojok kiri bawah gawang Merah Putih. Tapi Supriadi masih bisa menepis ancaman tersebut.

BACA JUGA :  Kejati Aceh Tuntut 64 Orang Hukuman Mati Kasus Narkoba

Dua menit kemudian, Perez kembali mengancam. Ia masuk dari sisi kiri dan melepas sepakan dari sudut sempit. Tapi bola lagi-lagi masih bisa ditepis Supriadi. Semenit kemudian, Guarirapa dengan bebas menanduk bola crossing dari sisi kanan lini serang Venezuela. Bola mengarah ke area kiri bawah gawang Timnas Indonesia. Namun Supriadi dengan sigap sukses menepis bola tersebut.

Timnas Indonesia kemudian berusaha bangkit dan menekan pertahanan Venezuela. Mereka berusaha menyerang dari sisi kiri via Ronaldo. Tapi usaha mereka kerap gagal di tengah jalan.

Menit 35 Venezuela mengancam gawang Merah Putih lagi. Tapi bola sepakan gelandang mereka dengan kaki kiri dari ujung kotak penalti masih terlalu lemah dan bisa diamankan Supriadi dengan mudah. Menit ke-42, Ronaldo berusaha melepas tendangan dari luar kotak penalti. Tapi bola masih melambung jauh dari sasaran.

Pada akhirnya tak ada gol tercipta sampai turun minum. Timnas Indonesia U-19 0-0 Venezuela.

BACA JUGA :  PKKMB, Polresta Malang Kota Ajak Mahasiswa Baru Jauhi Korupsi dan Hindari Radikalisme

Babak Kedua

Di babak kedua, Timnas Indonesia kembali langsung tampil menggebrak. Hokky menyerang dari area kanan saat laga berlangsung kurang dari semenit. Ia melepas bola umpan ke tengah tapi bola mengarah ke arah gawang usai membentur kaki lawan. Bola kemudian ditepis oleh Rodrigues.

Semenit kemudian, Ronaldo melepas tembakan dari luar kotak penalti. Tapi bola masih bisa diamankan Rodrigues dengan mudah.

Setelah itu Venezuela mengurung pertahanan Indonesia. Namun pasukan Garuda Muda mampu bertahan dengan kokoh. Mereka mampu melakukan blok di hampir semua percobaan tembakan lawan.

Menit ke-56, bek Venezuela menanduk bola hasil sepak pojok. Untungnya, bola masih melebar ke sisi kanan gawang Supriadi. Menit ke-57 Chacon melepas tembakan di dalam kotak penalti. Ia memaksimalkan umpan sundulan Perez dari situasi throw in. Untung bola masih meleber ke sisi kiri gawang Garuda Muda.

BACA JUGA :  Gubernur Khofifah Tinjau Ketersediaan Solar Bagi Nelayan di Pelabuhan Perikanan Nasional Brondong – Lamongan

Menit ke-66 Indonesia akhirnya bisa menyerang lagi. Ronaldo mencuri bola di sisi kanan dan masuk ke area pertahanan lawan. Ia mengirim umpan tarik tapi bola masih bisa dihalau bek Venezuela.

Menit ke-68, gawang Indonesia U-19 akhirnya jebol. Venezuela melepas bola diagonal dari sayap kanan. Bola ditanduk Daniel Perez di tengah kotak penalti dan mengarah ke tiang jauh. Gol. 0-1.

Menit ke-72, Venezuela mendapat peluang apik. Pemain nomor 21 mereka lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan Supriadi. Tapi bola sepakan kaki kirinya masih bisa diblok Supriadi. Menit ke-83, Chacon melepas tembakan jarak jauh. Namun bola masih bisa diblok oleh Supriadi.

Pada akhirnya Timnas Indonesia U-19 tak bisa mencetak gol balasan meski laga diberi tambahan waktu selama empat menit. Mereka pun dipaksa tumbang 0-1 oleh Venezuela.

Tinggalkan Balasan