Berita  

Heroik, Kisah Anggota Satlantas Polres Bangkalan Bantu Ibu Melahirkan

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Heroik, Kisah Anggota Satlantas Polres Bangkalan Bantu Ibu Melahirkan

Bangkalan – Jurnal Hukum Indonesia.-

Warga di Kelurahan Pangeranan, Kecamatan Bangkalan pada Sabtu dinihari, (26/11/2022) dihebohkan oleh dua personil Satlantas Polres Bangkalan yang dengan sigap membantu seorang ibu yang hendak melahirkan.

Aipda Eko M Darmawan dan Briptu Candra Wibowo bahkan dengan cekatan langsung memberikan pelayanan yang prima dengan membawa ibu tersebut ke RSIA dr. Hikmah. Aksi dua anggota korps cokelat berseragam lengkap tersebut mendapat respon positif dari masyarakat di sekitar rumah sakit ibu dan anak tersebut.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Menuju Kyiv, Ukraina

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin, S.H., S.I.K., M.H. yang dihubungi secara terpisah pada Minggu pagi ini, (27/11/2022) menjelaskan jika dua personil tersebut sedang melakukan patroli rutin mengitari area kota.

“Dua personil kami sedang patroli rutin di area kota. Tiba tiba, saat melintas di sekitar Pangeranan, ada seorang warga yang minta tolong untuk kakak iparnya dibawa ke Rumah Sakit terdekat karena sudah bukaan 7 dan akan segera melahirkan. Dengan sigap, dua personil kami tersebut melakukan pengawalan dan membawa nya hingga ke Rumah Sakit bersalin dr. Hikmah yang tidak seberapa jauh dari rumah yang bersangkutan,” papar AKP Aziz.

AKP Aziz menyatakan jika pihaknya sangat bersyukur bisa membantu proses persalinan warga. “Ini adalah bagian dari pelayanan kami untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Kapanpun kami siap sedia untuk memberikan pengawalan dan pelayanan prima. Itu adalah tugas dan tanggung jawab kami sebagai pengayom masyarakat,” tutup perwira berpangkat balok tiga di pundak tersebut.

Tinggalkan Balasan