Berita  

Idul Adha Sebagai Refleksi Diri

Idul Adha Sebagai Refleksi Diri

Lamongan — Jurnal Hukum Indonesia.- Lamongan serentak melangsungkan sholat Idul Adha 1443 Hijriyah secara berjamaah dengan khusyuk yang jatuh pada 10 Zulhijah dan telah ditetapkan oleh pemerintah pada, Minggu (10/7). Sholat berjamaah yang dilaksanakan di Masjid Agung Lamongan tersebut diikuti oleh Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan.

Masih dalam masa pandemi covid 19, kegiatan sholat berjamaah ini tetap dilangsungkan sesuai dengan protokol kesehatan. Abdul Rouf atau yang kerap disapa Pak Bro, mengatakan momen Idul Adha ini sebagai pengingat akan ketaan Nabi Ibrahim saat menjalankan perintah dari Yang Maha Kuasa. Hal tersebut harus dijadikan pedoman bagi pemimpin di Kabupaten Lamongan saat mengemban tugas mulianya.

BACA JUGA :  Komitmen Pak Yes Dorong Percepatan Pembangunan Desa Peroleh Penghargaan Pertama

“Nabi Ibrahim dan Ismail merupakan contoh dan tauladan yang baik karena mampu melaksankan perinth Allah, hal tersebut harus kita jadikan pedoman saat menjadi pemimpin di Kabupaten Lamongan,” tuturnya.

Setelah melangsungkan sholat berjamaah, Pak Bro beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan menilik 13 ekor sapi yang siap diqurbankan. Tentunya sapi tersebut sudah melalui pemerikasaan oleh dokter hewan dan memiliki surat keterangan kesehatan hewan (SKKH). Karena menghadapi wabah PMK, Lamongan memberikan kriteria sehat untuk sapi yang akan diqurbankan yakni, mendirikan pos pemantauan untuk selalu mengecek kesehatan hewan dengan maksimal ternak dengan gejala ringan, memperhatikan lingkungan penyembelihan hewan qurban, serta saat pembagian jerohan dan kaki hewan yang akan dibagikan dimasak terlebih dahulu 30 menit.

Tinggalkan Balasan