Berita  

Indonesia Juara Umum di Kejuaraan Hulic Daihatsu World Championship 2022

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Indonesia Juara Umum di Kejuaraan Hulic Daihatsu World Championship 2022

Tokyo — Jurnal Hukum Indonesia.-

Tim Nasional Bulutangkis Indonesia berhasil menjadi juara umum pada ajang Hulic Daihatsu BWF Para Badminton World Championship 2022. Pencapaian ini didapat setelah tim Merah-Putih merebut enam medali emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Predikat juara umum didapat Indonesia setelah melewati partai final yang berlangsung di Yoyogi National Stadium First Gymnasium, Tokyo, Jepang, Minggu (06/11/22). Pada ajang ini, tim merah-putih diperkuat 13 orang atlet.

“Keberhasilan merebut enam medali emas dan menjadi juara umum di kejuaraan dunia ini merupakan target yang ditetapkan oleh NPC Indonesia.” tetang pelatih tim para-badminton Indonesia, Jarot Hernowo.

Selain meraih enam medali emas, skuad Indonesia juga membawa pulang dua medali perak dan tiga medali perunggu. Atas hasil yang diraih, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memberikan apresiasi.

“Saya mewakili pemerintah sangat mengapresiasi perjuangan para atlet tim nasional bulutangkis yang telah meraih juara umum. Prestasi ini sangat membanggakan masyarakat Indonesia,” tutup Zainuddin Amali.

BACA JUGA :  Terima Kunjungan Dubes Maroko, Menhan Prabowo Harap Hubungan Kerja Sama Pertahanan Kedua Negara Diperkuat

Tinggalkan Balasan