Berita  

Inovasi Pelayanan BPJS Kesehatan Melalui Link Aduan Masyarakat

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Inovasi Pelayanan BPJS Kesehatan Melalui Link Aduan Masyarakat

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

BPJS kesehatan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, baik itu layanan promotif maupun preventif.
Latar belakang diselenggarakannya kegiatan ini yaitu dalam rangka memastikan pelayanan kesehatan, khususnya peserta JKN (Jaminan Kesehatan Nasional), dapat terlaksana dengan baik sesuai standar dan ketentuan yang berlaku, serta dirasakan oleh seluruh masyarakat.
Hal itu bisa melalui penyediaan fasilitas kesehatan, pemenuhan komitmen dan standar pelayanan minimal, serta peningkatan mutu layanan kesehatan.

Selain itu kini BPJS kesehatan memberikan layanan tentang aduan masyarakat atau kendala pelayanan yang bisa disampaikan langsung melalui sebuah link. Hal itu bertujuan untuk memberikan mutu terbaiknya dalam pelayanan.

BACA JUGA :  Wagub Emil Berharap Jatim Bisa Capai Target Nol Persen Kemiskinan Ekstrem Tahun 2024

Dalam kaitannya Kepala BPJS kesehatan Madura dr. Munaqib mengatakan, saat ini pihaknya telah menyediakan layanan aduan masyarakat yang bisa disampaikan melalui online. Ia berharap dengan adanya link aduan ini masyarakat bisa memanfaatkan agar layanan kesehatan pada UHC dapat lebih maksimal.
“Pengaduan peserta BPJS terkait keluhan dan kendala pelayanan di faskes bisa di laporkan melalui link ini.
https://bit.ly/FormPengaduanKCPamekasan. Mari bersama membangun, rakyat sehat negara kuat. Ungkapnya (Senin, 21/11).

Sementara ketua Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) kabupaten Bangkalan Muhyi menerangkan, terobosan BPJS ini merupakan langkah tepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat mengenai kendala pelayanan BPJS pada faskes (fasilitas kesehatan) yang ada.
Selain itu inovasi pelayanan ini merupakan bentuk sinergitas antara masyarakat, BPJS, serta faskes yang akhirnya bisa tercipta pelayanan yang maksimal.
“Jika peserta BPJS mengalami kendala dalam hal pelayanan yang terjadi di faskes, itu bisa menyampaikan keluhannya langsung melalui link tersebut. Jadi bisa dipermudah cukup dari HP aja bisa disampaikan ke BPJS” pungkas ketua DKR Muhyi.

Tinggalkan Balasan