Berita  

Jack Robinson Jawara WSL Championship Tour Quiksilver Pro G-Land Banyuwangi 2022

Jack Robinson Jawara WSL Championship Tour Quiksilver Pro G-Land Banyuwangi 2022

Banyuwangi – Jurnal Hukum Indonesia.- Peselancar asal Australia, Jack Robinson berhasil menjadi juara ajang selancar dunia World Surf League (WSL) Championship Tour Quiksilver Pro G-Land Banyuwangi 2022. Robinson meraih nilai 13.50 poin yang dikumpulkannya dari 5 kali percobaan dari 8 ombak yang terbentuk selama babak final.

Jack Robinson menjadi pemenang setelah di menit akhir berhasil mengungguli skor kompetitornya, Filipe Toledo peselancar asal Brazil.

Sedangkan, Toledo meraih nilai 13.16 poin yang dikumpulkan dari 3 kali percobaan. Toledo meraih skor tinggi pada percobaan ke 2 dan ke 3.

BACA JUGA :  Jelang Ramadhan, Kapolres Probolinggo Gelar Patroli Laut

Pada babak final WSL Pro G-Land yang digelar pada Sabtu (4/6/2022), seluruh peselancar harus bertanding di lepas pantai karena alasan angin. Rata-rata, ombak di G-Land Banyuwangi pada final hari ini mencapai ketinggian antara 4 hingga 6 meter.

Dalam pertandingan final ini, sebenarnya Toledo hampir menjadi juara dengan nilai yang diperolehnya tersebut. Namun, di menit akhir, Robinson tetap berusaha keras dengan mencoba keberuntungan dengan menaiki ombak terakhirnya.

Saat melaju diatas papan selancar miliknya, bel tanda waktu 35 menit yang diberikan pun berakhir. Namun, Robinson tetap berusaha menunjukkan kemampuannya di akhir kesempatannya itu.

BACA JUGA :  KORMI Jatim Dukung Olahraga Panahan Tradisional

Para suporter dan tim Toledo pun harus kecewa setelah juri memberikan nilai yang tinggi pada penampilan terakhir Robinson. Robinson tercatat menorehkan nilai tinggi pada percobaan ke 3 dan ke 5.

“Ini sungguh gila bertarung di menit-menit akhir. Dan ombak disini sama luar biasanya. Saya hanya mengikuti naluri dan menaiki ombak terakhir dan ya begitu saja berlalu. Saya bersyukur,” ucap Robinson saat press rilis.

Dalam sejarah WSL, kedua peselancar ini hanya tercatat 2 kali bertemu dalam kesempatan head to head. Dan semuanya dimenangkan oleh Robinson.

Tinggalkan Balasan