Berita  

Jelang Hari Disabilitas Internasional Polresta Malang Kota Gelar Bakti Kesehatan Untuk Disabilitas

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Jelang Hari Disabilitas Internasional Polresta Malang Kota Gelar Bakti Kesehatan Untuk Disabilitas

Kota Malang – Jurnal Hukum Indonesia.-

Jelang peringatan Hari Disabilitas Internasional Polresta Malang Kota jajaran Polda Jatim bersama Kodim 083 Kota Malang, PPNI Malang Raya ,Puskesos Provinsi Jatim dan Relawan pemerhati Disabilitas menggelar rangkaian kegiatan kemanusiaan guna memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas di wilayah Kota Malang.

Bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh Polresta Malang Kota jajaran Polda Jatim ini berupa pemeriksaan kesehatan, bedah rumah dan pemberian bantuan sosial lainya.

Kolaborasi antara TNI-POLRI dan masyarakat ini di implementasikan dengan melaksanakan kunjungan ke rumah – rumah Disabilitas serentak di lima kecamatan wilayah Kota Malang secara serentak.

BACA JUGA :  Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya Tangkap Pencuri Spesialis Rumah Sakit

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto bersama Dandim 083 Kota Malang, PPNI Kota Malang, dan rombongan mengunjungi rumah perwakilan penyandang disabilitas di wilayah Lesanpuro kecamatan. Kedungkandang Kota Malang.

Kunjungan di laksanakan di rumah Mochamad Yunus dan Imelda penyandang disabilitas berat tuna daksa yang sehari-hari mengalami kesulitan untuk mobilitas sehingga hanya dapat berbaring di tempat tidur nya.

“Hari ini kami bersama rombongan mendatangi rumah perwakilan disabilitas di Lesanpuro kecamatan Kedungkandang, saudara kami Yunus dan Imelda guna di lakukan pemeriksaan kesehatan,” ujar Kombes Budi Hermanto.

BACA JUGA :  Ada 4 Komjen Usut Tewasnya Brigadir J, Lemkapi: Bukti Kapolri Tak Main-Main

Kapolresta Malang Kota yang pernah dinobatkan sebagai bapak kaum disabilitas ini mengatakan bahwa pihak Polresta Malang Kota jajaran Polda Jatim bersama tim kesehatan akan melakukan asesmen dan penanganan lebih lanjut terhadap disabilitas yang sehari-hari mengalami kesulitan untuk mobilitas dan hanya dapat berbaring di tempat tidur.

“Kami akan bawa ke Rumah Sakit untuk di lakukan penanganan, ” tutur Kombes Budi Hermanto.

Kegiatan bakti sosial dan kesehatan ini juga di lakukan serentak di lima Polsek yang berada di Kota Malang dalam rangka menyambut Hari Disabilitas Internasional yang di peringati setiap tanggal 3 Desember

“Selain kegiatan di Kecamatan Kedungkandang, kegiatan kemanusiaan berupa pemeriksaan kesehatan, pembagian bansos,dan bedah rumah ini juga dilaksanakan secara serentak di wilayah Lowokwaru, Sukun, Klojen, dan Blimbing.

“Nanti akan dikoordinir oleh masing – masing Kapolsek,Danramil, team kesehatan dan Relawan yang ada di wilayah kecamatan,” tutup Kombes Pol Budi Hermanto.

Tinggalkan Balasan