Berita  

Jelang Laga Persib – Persija, Polisi Terapkan Penyaringan Ketat Dan Pengamanan Berlapis

Jelang Laga Persib - Persija, Polisi Terapkan Penyaringan Ketat Dan Pengamanan Berlapis

Jabar — Jurnal Hukum Indonesia.- Menjelang Laga klasik dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 antara Klub Persib vs Klub Persija akan dihelat pada 2 Oktober 2022 di Stadion GBLA. Jelang laga klasik ini, Polda Jawa Barat (Jabar) melarang basis pendukung Persija, Jakmania untuk datang ke GBLA.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., penyaringan tersebut sebagai tindak lanjut dilarangnya suporter Persija hadir pada laga Persib vs Persija di GBLA.

“Misalnya mereka kan akan menggunakan verifikasi dengan KTP, pada saat membeli KTP Jakarta tidak akan bisa beli,” jelas Kabid Humas Polda Jabar.

BACA JUGA :  Terima SK, Dirut RPH yang Baru Siapkan Berbagai Gebrakan di Tahun 2022

Kabid Humas Polda Jabar mengungkapkan, pihak kepolisian dan panitia pertandingan telah bersepakat melarang suporter Persija menonton laga Persib vs Persija dengan alasan keamanan.

“Sudah ada kesepakatan dengan panitianya, itu (pendukung Persija) tidak akan diperbolehkan untuk menonton di Stadion, otomatis nanti mereka tidak akan bisa membeli tiket, saat verifikasi,” jelasnya.

Selain lewat penyaringan yang sangat ketat, Polisi juga akan memperketat pengawasan dan pengamanan di area stadion GBLA.

Nantinya di Stadion GBLA bakal ada pengawasan dan pengamanan berlapis juga akan diberlakukan untuk memastikan bahwa tidak akan ada suporter Persija yang masuk ke stadion GBLA saat laga Persib vs Persija.

BACA JUGA :  Belum Sempat edarkan Sabu Pemuda ini Ditangkap Polisi

“Nanti kita akan regulasi dengan pencegatan di lapangan, jadi kalau mereka datang dan terdeteksi bahwa mereka itu pendukungnya Persija, mereka akan dipulangkan atau diputarkan saat gate ring 4 di jalan masuk sebelum Stadion,” tegas Kabid Humas Polda Jabar.

“Kita lebih ketat lagi lakukan, kita harus konsisten melakukan pengawasan lebih ketat, dengan batasan yang sudah kita bangun, Alhamdulillah selama ini evaluasi berjalan sudah baik, nanti akan kita evaluasi kelemahannya untuk ditingkatkan ke depannya agar semakin sempurna,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan