Berita  

Kampanye Kreatif Werving Calon Bintara Khusus Santri dan Lintas Agama di Ponpes Nurul Falah Enrekang

Kampanye Kreatif Werving Calon Bintara Khusus Santri dan Lintas Agama di Ponpes Nurul Falah Enrekang

Sulsel — Jurnal Hukum Indonesia.- Kampanye kreatif dan spoting dalam rangka penerimaan Calon Bintara TNI AD Tahun 2022 Khusus Santri dan Lintas Agama di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin terus digelar, salah satunya dengan menyambangi Pondok Pesantren Nurul Falah Enrekang Sulawesi Selatan, Rabu (27/7/2022).

Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam XIV/Hasanuddin (Kabintaljarahdam XIV/Hsn) Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag.,M.M., dalam kampanye kreatif dan spoting Calon Bintara (Caba) TNI AD Tahun 2022 Khusus Santri dan Lintas Agama di Ponpes Nurul Falah Enrekang, menegaskan bahwa merekrut Calon Bintara TNI AD Khusus Santri dan Lintas Agama yang saat ini sedang dibuka merupakan kebijakan Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman yang bernilai strategis dan sangat tepat di saat sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara mulai kendor sehingga perlu penguatan dari berbagai sisi. Terkait dengan hal tersebut, Pangdam XIX/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mapanyuki, S.H.,M.H., menindaklanjuti melalui Kabintaljarahdam XIV/Hsn untuk melaksanakan spoting dan kampanye kreatif ke Pondok Pesantren yang ada di wilayah Kodam XIV/Hsn.

BACA JUGA :  Sultan Minta JHT Bisa Dijadikan Agunan Pembiayaan Bank

Kampanye Kreatif Werving Calon Bintara Khusus Santri dan Lintas Agama di Ponpes Nurul Falah Enrekang

Dikatakan Kabintaljarahdam XIV/Hsn, akhlak seorang Santri pasti terjaga dengan baik, dan sudah terdidik dengan ilmu keagamaan saat belajar di Pondok Pesantren yang penuh dengan nilai-nilai kedisiplinan. Karena Pondok Pesantren pada umumnya mempunyai aturan-aturan yang harus ditaati para santri sehingga membentuk pribadi Santri yang terlatih dan terkontrol dalam hal disiplin dan mandiri serta tidak mudah terpengaruh dari luar.

Menurut Kabintaljarahdam XIV/ Hsn, perekrutan Prajurit Caba TNI AD Khusus Santri dan Lintas Agama merupakan ruang dan peluang yang sangat besar bagi para santri terutama Santri yang memenuhi persyaratan dan mempunyai kemampuan Hafidz, Penceramah, Khotib, Imam, hafal Hadis, kemampuan Bahasa Arab dan kitab kuning, berpeluang sangat besar untuk mendharmabaktikan kepada negara dan bangsa melalui Caba TNI AD yang saat ini sedang dibuka pendaftarannya di Ajudan Jenderal Kodam IX/Hasanuddin (Ajendam XIV/Hsn) secara online dan validasi mulai tanggal 1 s.d. 10 Agustus 2022.

BACA JUGA :  PLN Pasok Listrik Tanpa Kedip untuk Tes Pramusim MotoGP

Kampanye Kreatif Werving Calon Bintara Khusus Santri dan Lintas Agama di Ponpes Nurul Falah Enrekang

“Sehingga diharapkan kesempatan emas serta ruang dan peluang bagi para santri untuk mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI AD dapat membangkitkan semangat generasi muda santriawan di lingkungan pesantren untuk mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara tanpa dipungut biaya sedikitpun untuk menjadi prajurit TNI AD berpangkat Bintara,” ujar Kolonel Slamet Riyanto.

Selanjutnya Kolonel Slamet Riyanto juga berharap agar para santri mulai menyiapkan diri dengan baik untuk meraih cita-cita dengan belajar dan berlatih baik yang masih tingkat Tsanawiyah, Aliyah yang belum tamat maupun yang saat ini sudah alumni untuk mendaftar menjadi prajurit TNI AD sumber santri agar memenuhi syarat menjadi prajurit TNI AD.

BACA JUGA :  Produksi Vaksin ASEAN, Erick: Bukti Nyata Kepercayaan Dunia Untuk Indonesia

Terpisah, Pimpinan Ponpes Nurul Falah Enrekang Ustadz Lukman Latif M.Pd sangat mengapresiasi kegiatan kampanye kreatif dan spoting ini, ia juga berterima kasih kepada Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, juga kepada Pangdam IV/Hasanuddin yang telah membuka ruang dan peluang kepada para santriawan untuk menjadi prajurit TNI AD.

Kampanye Kreatif Werving Calon Bintara Khusus Santri dan Lintas Agama di Ponpes Nurul Falah Enrekang

“Mudah-mudahan dari Ponpes Nurul Falah Enrekang akan lahir Prajurit Bintara TNI AD, saya juga berterima kasih kepada Tim Sosialiasi Rekrutmen Prajurit TNI AD sehingga kami para guru dan santriawan mendapatkan pengetahuan dan wawasan tentang penerimaan Calon Bintara TNI AD Khusus Santri dan Lintas Agama Tahun 2022 ini, “pungkasnya.

Selain Tim Sosialiasi yang dipimpin Kabintaljarahdam XIV/Hsn juga turut hadir Pasipers Kodim 1419/Enrekang Kapten Inf Abdul Gani yang mewakili Dandim 1419/Enrekang.

Tinggalkan Balasan