Berita  

Kapolri Tegaskan Polri Terbuka Terhadap Kritik dan Masukan Masyarakat

Kapolri Tegaskan Polri Terbuka Terhadap Kritik dan Masukan Masyarakat

Jakarta – Jurnal Hukum Indonesia.- Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menegaskan pihaknya akan terus terbuka menerima masukan, kritik dan aspirasi dari masyarakat. Minggu, (10/07/22).

Hal tersebut disampaikan Kapolri saat puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di Lapangan Akademi Kepolisian di Semarang, Jawa Tengah, 5 Juli 2022.

Kapolri menggarisbawahi bahwa, meski pahit kritik akan diterima dan dijadikan bahan evaluasi, agar ke depannya Polri semakin Presisi dan dicintai masyarakat.

Menurut Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., meskipun belum menjadi yang terbaik, Polri dengan berbagai kritik, masukan dan aspirasi masyarakat, terus berbenah memperbaiki diri.

BACA JUGA :  Kominfo Ajak Pemangku Kepentingan Perjuangkan Arus Data Lintas Negara dalam DEWG

Kapolri berjanji Polri akan terus berusaha untuk lebih baik dan lebih baik lagi di masa mendatang. Untuk itu, Kapolri menegaskan akan terus terbuka untuk kritik dan senantiasa peka terhadap masukan dari masyarakat.

Pakar komunikasi, Rahmat Edi Irawan, melihat sebenarnya apa yang disampaikan Kapolri sebenarnya sudah berulang sejak awal menjabat sebagai Kapolri.

“Sebagai organisasi modern, memang menerima kritik dan masukan, justru akan membuat organisasi tersebut menjadi lebih maju lagi. Tidak perlu tabu dan takut menghadapi kritik, karena justru mereka yang terbuka dan menerima kritik akan bertambah besar dan kuat di masa mendatang”, tutup Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Binus Jakarta ini.

Tinggalkan Balasan