Berita  

KBRI Pastikan Tidak Ada WNI yang Tewas pada Tragedi Pesta Halloween di Korsel

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
KBRI Pastikan Tidak Ada WNI yang Tewas pada Tragedi Pesta Halloween di Korsel

Surabaya – Jurnal Hukum Indonesia.-

Terkait tragedi pesta Halloween yang menewaskan 149 orang di Itaewon, pada Sabtu (29/10/22), Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kota Seoul, Korea Selatan, memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang meninggal.

Speerti dilansir dari pmjnews.com, Sebelumnya, sempat diinformasikan ada dua warga negara asing (WNA) di Seoul yang menjadi korban tewas dalam kejadian itu.

“Ada informasi dua orang WNA yang menjadi korban meninggal. Namun telah dipastikan bahwa kedua orang tersebut bukan WNI,” ungkap Duta Besar Republik Indonesia untuk Korsel, Gandi Silistiyanto, dalam siaran persnya, Minggu (30/10/22).

BACA JUGA :  DIAM-DIAM WALI KOTA ERI CAHYADI SUDAH MENGUSULKAN SURABAYA MENJADI KOTA LAYAK ANAK DUNIA

Sedikitnya, 149 orang tewas dan 76 lainnya luka-luka dalam tragedi pesta Halloween di kawasan Itaewon, Korsel, pada Sabtu (29/10/22). Peristiwa mengerikan itu berawal saat warga mulai memadati kawasan tersebut menggunakan kostum-kostum horor.

Kerumunan massa semakin membeludak jelang tengah malam. Sampai akhirnya sekitar pukul 22.20 waktu setempat, kondisi semakin parah di salah satu jalan sempit yang menanjak.

Tinggalkan Balasan