Berita  

Kegiatan Bakti Sosial OSIM Miftahul Ulum Pancoran di Lokasi Terdampak Bencana Puting Beliung daerah Curah Lempet Bondowoso

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Kegiatan Bakti Sosial OSIM Miftahul Ulum Pancoran di Lokasi Terdampak Bencana Puting Beliung daerah Curah Lempet Bondowoso

Kegiatan Bakti Sosial OSIM Miftahul Ulum Pancoran di Lokasi Terdampak Bencana Puting Beliung didaerah Curah Lempet Bondowoso

Bondowoso — Jurnal Hukum Indonesia.-
Hari ini tanggal 17 Desember 2022 , OSIM ( OrganisasiSiswa Intra Madrasah ) Madrasah Aliyah Miftahul Ulum Pancoran Bondowoso , mengadakan kegiatan sosial diCurah Lempet Bondowoso sebagai wujud kepedulian dan pembelajaran bersosialisasi dengan masyarakat serta pelatihan kepemimpinan bagi pengurus OSIM.

Curah Lempet Bondowoso merupakan daerah terdampakbencana angin puting beliung yang menimpa wargatanggal 13 Desember 2022. Kegiatan dimulai jam 07.00 WIB , berkumpul di sekolah kemudian bersama sama menuju lokasi bencana .

BACA JUGA :  41 KAPAL PERANG TNI AL SENILAI US$ 1,1 MILYAR DIMODERNISASI OLEH DEFEND ID

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 14 siswa dan 3 guru pendamping.Dengan dikawal 2 orang anggota ORARI , siswa menyerahkan bantuan berupa sembako dan diserahkan langsung ke warga terdampak bencana.

Setelah itu turutpula membantu warga membersihkan puing puing rumahyang masih belum tersentuh bantuan.Sekitar pukul 11.00 WIB kegiatan tersebut dihentikan ,dan situasi di lokasi bencana masih menyisakan beberapa rumah dengan kondisi hampir roboh dan banyak rumah yang telah rata dengan tanah namun masih belum adaproses perbaikan.

Hingga beberapa keluarga harus relamenumpang di rumah rumah tetangga terdekat. Menurut informasi ketua RT setempat dan anggota ORARI yangberada di lokasi , pendataan warga terdampak sudah mulai dilakukan , dan bantuan berupa bahan bangunan serta tenaga kuli bangunan juga mulai akan disalurkan.

BACA JUGA :  DUA KRI PERKUAT POWER SUPPORT DAN STRIKING FORCE ARMADA TNI AL

Demikian laporan langsung pandangan mata dari lokasi bencana.

Kontributor berita , Elfi Iftitah ,Tenaga pengajar di MA Miftahul Ulum Pancoran Bondowoso.

Tinggalkan Balasan