Berita  

Kejuaraan Olahraga Ajang Jaring Atlet Muda Berbakat

Kejuaraan Olahraga Ajang Jaring Atlet Muda Berbakat

Lamongan – Jurnal Hukum Indonesia.- Kejuaraan Olahraga yang merupakan kegiatan rutin tahunan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamongan dijadikan sebagai ajang jaring atlet muda berpotensi di Lamongan. Digelar bersamaan dengan rangkaian Hari Jadi Lamongan yang ke-453, Senin (30/5/2022) di gedung Sport Center Lamongan, Dispora Kabupaten Lamongan kembali menggelar kejuaraan olah raga sebagai media memperkenalkan cabang-cabang olahraga kepada masyarakat Lamongan.

Dilaksanakan selama 2 hari, kejuaraan olahraga pada bulan Mei digelar untuk pelajar SLTP dan SLTA negeri dan swasta di Kabupaten Lamongan, dengan cabang olahraga yang dilombakan antara lain bola voli dengan peserta 18 regu putra dan 11 regu putri, cabang olahraga panjat tebing dengan peserta 62 dilaksanakan perorangan putra dan putri, dan cabang olahraga tarung derajat yang diikuti 40 peserta kategori 40-45 Kg putra dan putri, serta 50-55 Kg putra dan putri.

BACA JUGA :  Sekilas Sejarah AAU

Hadir menggelorakan semangat para peserta kejuaraan tersebut, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyampaikan, Pemkab Lamongan akan terus membina dan menggelorakan olah raga di Kabupaten Lamongan. Pak Yes yang berkesempatan menyerahkan piala kepada juara salah satu cabor, mengingatkan agar para atlet muda terus memacu prestasi, tidak hanya di dalam daerah namun juga di luar daerah bahkan tingkat nasional.

“Terus berlatih terus berjuang, gelorakan olah raga dan torehkan pretasi dengan berolah raga, selamat bagi juara jang hanya berpuas sampai di sini,”ujar Pak Yes.

BACA JUGA :  Bupati Fadia: Perekonomian Kabupaten Pekalongan Tumbuh Positif

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga melalui Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga, Martanti menuturkan, tahun ini ada peningkatan peminat cabang olahraga tarung derajat. Hal tersebut ditandai dengan bertambahnya jumlah peserta, yang berarti menandakan cabang olahraga tarung derajat sudah banyak diminati.

“Cabang olahraga tarung derajat bukan cabang olahraga yang baru, namun peminatnya masih sangat sedikit. Pada kejuaraan olahraga tahun ini cabang olahraga tarung derajat sudah mengalami peningkatan, ya meskipun belum melesat, yang penting ada peningkatan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Transisi Energi Berkelanjutan, Butuh Partisipasi Kaum Muda

Kejuaraan pada masing-masing kategori dipilih 3 juara. Untuk cabang olahraga bola voli dan cabang olahraga panjat tebing akan diumumkan setelah pertandingan selesai. Mengingat banyaknya ragam cabang olahraga, Dispora mengadakan kejuaran secara bergilir. Pada Bulan Juni mendatang juga akan digelar kejuaraan pada cabang olahraga atletik

“Karena cabang olahraga sangat banyak, maka kita bertahap dalam menggelar kejuaraan olahraga. Pada bulan Mei kami menggelar kejuaraan cabang olahraga bola voli, panjat tebing, dan tarung derajat,” terang Martini.

Tinggalkan Balasan