Berita  

Kelompok Jihadis Serang Masjid di Burkina Faso dan Tewaskan 9 Orang Jemaah

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Kelompok Jihadis Serang Masjid di Burkina Faso dan Tewaskan 9 Orang Jemaah

Surabaya — Jurnal Hukum Indonesia.–

Sedikitnya 9 orang tewas dalam serangan yang diduga dilakukan kelompok jihadis di sebuah masjid pada Rabu (11/1/23) lalu, di Desa Goulgountou, wilayah Sahel Burkina, Faso.

“Saksi mata menyebut, penyerang datang ke lokasi dengan sepeda motor dan langsung menggiring jemaah masuk ke masjid. Mereka memisahkan wanita, anak-anak dan orang tua dan kemudian berkhotbah untuk mencoba meyakinkan para jemaah agar meninggalkan bentuk keyakinan mereka,” Kamis (12/1/23).

Kejadian tersebut dimulai saat penyerang berbicara tentang keyakinannya dengan imam masjid, namun imam masjid menolak berdiskusi dengannya. Penyerang pun langsung membunuh imam tersebut.

Sebagai informasi, di jantung wilayah Sahel, Burkina Faso, sedang memerangi pemberontakan jihadis. Akibatnya ribuan warga sipil dan anggota pasukan keamanan tewas dan hampir dua juta orang meninggalkan rumah mereka. Lebih dari sepertiga negara semi-gurun itu berada dalam kendali militan, dan kemarahan di dalam angkatan bersenjata atas kekalahan militer telah memicu dua kudeta tahun ini.

BACA JUGA :  2 Pelaku Curi Motor yang Dihajar Massa Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Bangkalan

Tinggalkan Balasan