Berita  

Kesiapan Hadapi Pemilu 2024, 81 Panwaslu Dilantik

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Kesiapan Hadapi Pemilu 2024, 81 Panwaslu Dilantik

Lamongan — Jurnal Hukum Indonesia.- Setelah melewati proses sosialisasi, pendaftaran administrasi, tes tulis, hingga wawancara yang memakan waktu dua bulan, Kamis (27/10), 81 Panwaslu (pengawas pemilihan umum) Kecamatan se-Kabupaten Lamongan dilantik di Pendopo Lokananta Lamongan. Pelantikan panwaslu yang disaksikan langsung Bupati Lamongan Yuhronur Efendi tersebut merupakan bentuk kesiapan Kabupaten Lamongan menghadapi pemilu serentak tahun 2024, yang adil dan jujur.

“Dalam menyambut pemilu mendatang benar-benar kita bisa siap dengan sebaik-baiknya dan tentu tugas panwascam terkait dengan koordinasi menegakkan keadilan kejujuran, sehingga menjamin pemilu yang jujur adil dan cermat lebih dari itu pemilu yang cerdas,” tutur Pak Yes

BACA JUGA :  Jangan Tergesa-gesa Kembali Gelar Kompetisi Liga Indonesia

Memiliki pekerjaan yang beresiko, panwascam (pengawas pemilihan kecamatan) diharapkan dapat memegang teguh tugas pokok pawaslu, selain itu, sebagai manajemen pengawasan yang terkadang berada di bagian belakang, namun Pak Yes meyakini, dengan kesungguhan dan niat baik, tugas tersebut dapat berjalan sebaik-baiknya.

“Hadapi pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, sebagaimana harapan kita semuanya untuk melahirkan pemilu yang berkeadilan, pemilu yang jujur, pemilu yang adil, dan melahirkan kualitas demokrasi yang semakin mantap, untuk kejayaan masyarakat Lamongan yang berkeadilan,”

BACA JUGA :  Bidpropam Polda Banten Cek Kehadiran Personel Ops Cipkon Dan KKRYD Di Pintu Gerbang Tol Serang Timur

Setelah dilantiknya panwascam, Ketua Umum Panwaslu Kabupaten Lamongan Miftahul Badar menghimbau, untuk segera berkoodinasi dengan stakeholder di masing-masing kecamatan.

“Jangan tunggu nanti, jangan tunggu besok, kalau bisa dilakukan sekarang maka laksanakan sekarang, dan jangan segan-sedang berkomunikasi, berjejaring, konsolidasi dengan stakeholder yang ada dengan kelompok-kelompok strategis yang ada. Sebisa mungkin kita ciptakan kondisi yang kondusif mari kita mulai kita kondisi dalam rangka penyiapan pelaksanaan pemilu 2024 yang baik di Kabupaten Lamongan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan